Marco Bezzecchi: Sangat Menyenangkan Mengendarai MotoGP di Trek Basah

- 23 April 2022, 09:38 WIB
Marco Bezzecchi saat beraksi di Sirkuit Portimao, Portugal pada Jum'at, 22 April 2022.
Marco Bezzecchi saat beraksi di Sirkuit Portimao, Portugal pada Jum'at, 22 April 2022. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Rookie MotoGP dari Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi mengakhiri hari pertama GP Portugal dengan menempati posisi keempat.

Untuk pertama kalinya, murid Valentino Rossi itu merasa nyaman dengan Desmosedici GP21 miliknya, meski ia sempat terjatuh.

“Terlepas dari kecelakaan di sore hari, itu adalah hari yang sangat baik dan untuk pertama kalinya saya merasa nyaman dalam kondisi hujan,” buka Marco Bezzecchi, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.com.

Baca Juga: Selepas Sholat Tarawih, Rutan Kelas II B Kebumen Dirazia Mendadak

Dalam timesheet gabungan FP1 dan FP2, Bezzecchi terpaut 0,470 detik dari Marc Marquez yang keluar sebagai pembalap tercepat.

Bezzecchi mengungkapkan masalah terbesarnya di hari pertama GP Portugal adalah grip ban belakang yang mudah tergelincir akibat kondisi trek yang basah.

“Saya memiliki masalah besar dengan grip di FP2, lalu saya jatuh. Di setiap tikungan yang lebih cepat saya harus berjuang dengan roda belakang yang tergelincir. Kemudian ketika saya jatuh, saya tidak dapat menghindari jatuh karena saya berjalan terlalu cepat,” ungkap pembalap VR46 Riders Academy itu.

Baca Juga: Kontrak Alex Rins Bersama Suzuki Segera Diperpanjang, Rekan Joan Mir: Saya Santai

“Ketika saya menutup throttle, saya perhatikan bahwa ekornya meliuk,” imbuhnya.

Rekan setim Luca Marini itu mengatakan awalnya ia bersama timnya mencoba menggunakan ban belakang medium, namun hasilnya tak memuaskan.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x