Belajar dari Pengalaman, Marc Marquez Tak Ingin Ambil Risiko di GP Portugal

- 23 April 2022, 10:44 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat melaju di Sirkuit Portimao pada Jum'at, 22 April kemarin.
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat melaju di Sirkuit Portimao pada Jum'at, 22 April kemarin. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Marc Marquez berhasil tampil sempurna di hari pertama GP Portugal dengan menjadi yang tercepat di antara pembalap MotoGP lainnya.

Ia memimpin timesheet gabungan dengan torehan waktu 1:50,666 detik, unggul 0,041 detik dari sang rekan setimnya, Pol Espargaro.

"Itu adalah hari Jumat yang solid, saya senang dengan hasil keseluruhan," ucap Marc Marquez seusai sesi FP2, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Baca Juga: Marco Bezzecchi: Sangat Menyenangkan Mengendarai MotoGP di Trek Basah

“Perasaan saya di trek basah sudah bagus sejak awal, itu penting. Ketika Anda keluar dalam kondisi itu dan Anda berjuang, situasinya semakin buruk. Tapi saya merasa baik sejak awal di FP1. Meski dengan ban bekas sejak pagi, FP2 berjalan lancar,” terangnya.

Pada sesi FP2 kemarin, Marc Marquez memilih berada di pit ketika hujan deras turun. Hal ini ia lakukan untuk menghindari risiko crash. Marquez rupanya telah belajar dari pengalamannya ketika tampil di Mandalika, saat ia terjatuh empat kali selama dua hari.

“Saya tidak ingin mengambil risiko yang tidak perlu, karena menurut ramalan cuaca, kami seharusnya memiliki trek kering pada hari Minggu,” akunya.

Baca Juga: Selepas Sholat Tarawih, Rutan Kelas II B Kebumen Dirazia Mendadak

Pada hari kedua GP Portugal, Marquez mengungkapkan rencananya yaitu untuk tampil seperti Jum’at kemarin di Sirkuit Portimao, Portugal.

“Saya akan mencoba untuk melanjutkan di level ini besok," tegas juara dunia delapan kali itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x