Francesco Bagnaia Kesal Usai Terjatuh di Portimao, Murid Rossi Seret Nama Mandalika

- 23 April 2022, 11:26 WIB
Francesco Bagnaia kesal usai terjatuh di FP2 GP Portugal, seret nama Sirkuit Mandalika.
Francesco Bagnaia kesal usai terjatuh di FP2 GP Portugal, seret nama Sirkuit Mandalika. /Youtube MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengkritik kondisi jebakan kerikil Sirkuit Portimao usai terjatuh pada FP2 GP Portugal, Jum’at, 22 April 2022.

Sirkuit Portimao merupakan salah satu sirkuit favorit pembalap Italia ini, di mana pada dua balapan tahun lalu ia sekali memenangkan balapan dan sekali meraih podium.

“Sirkuit ini pada dasarnya sangat bagus untuk saya. Dua sesi pertama pada hari Jumat juga baik bagi saya, itu adalah hari pertama yang sangat positif," kata Francesco Bagnaia menegaskan, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Baca Juga: Kantor HAM PBB Mengutip Bukti yang Berkembang Tentang Kejahatan Perang di Ukraina

Pada timesheet gabungan FP1 & FP2, Bagnaia menempat posisi ke-9, hasil yang tak buruk. Namun ia tetap melayangkan kritikan untuk sirkuit sepanjang 4,692 kilometer itu usai terjatuh di tengah-tengah sesi FP2.

“Saya punya ban depan baru dan mungkin butuh lap lagi, tapi saya mendorong sedikit lebih keras dan kehilangan kendali depan. Itu salah saya,” akunya.

Adapun kritikan Bagnaia itu bukan karena masalah layout sirkuit yang dijuluki roller coaster itu, namun karena bentuk krikil atau gravel yang terlalu kasar dan merusak motornya saat terjatuh.

Baca Juga: Marco Bezzecchi: Sangat Menyenangkan Mengendarai MotoGP di Trek Basah

Kesal karena itu, Bagnaia bahkan sampai membawa beberapa krikil ke dalam paddocknya untuk ia tunjukkan kepada Manajer Tim Ducati Lenovo, Davide Tardozzi.

“Motor telah hancur terlalu parah saat jatuh. Kerikilnya terlalu kasar,” keluh runner up MotoGP 2021 itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x