Pedenya Joan Mir: Saya Merasa Kuat dan Yakin untuk Balapan GP Amerika

- 10 April 2022, 21:19 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir percaya diri jelang GP Amerika.
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir percaya diri jelang GP Amerika. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir percaya diri jelang balapan di Sirkuit COTA, Amerika Serikat mesi akan memulai balapan dari grid kedelapan.

Joan Mir senang dengan kemajuan motor GSX-RR di Austin, namun sayang ketika sedang mengejar lap tercepatnya di FP3 GP Amerika, ia terjatuh.

Beruntung rekan setim Alex Rins itu tak mengalami cedera dan tetap lolos ke Q2 berkat penampilan apiknya di FP1 dan FP2.

Baca Juga: Apa Sih Fungsinya Aplikasi Lindungihakmu? Syarat Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 yang Wajib Kamu Punya

Pada sesi FP3 Sabtu kemarin, juara dunia MotoGP 2020 itu melakukan serangan awal ketika sesi menyisakan waktu 20 menit.

Mir finish keempat pada flying lap pertamanya, namun crash yang ia alami di tikungan 11 membuatnya kehilangan kesempatan untuk meningkatkan lebih jauh.

“Di FP3 saya memiliki feeling yang bagus pada GSX-RR saya, tapi saat suhu naik di sore hari saya tidak bisa menjaga kecepatan yang sama seperti di pagi hari,”aku Joan Mir, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Baca Juga: Jack Miller Senang Ducati Dominasi GP Amerika: Motornya Bekerja Sangat Baik

"Saya berharap lebih di kualifikasi, tapi saya memiliki beberapa masalah dengan pengereman motor. Kesulitan-kesulitan ini tampaknya berakhir pada awalnya, tetapi mereka muncul lagi di FP4 dan Q2," keluhnya.

Meski kecewa karena gagal meraih posisi terbaik dalam starting grid, namun Mir yakin bisa tampil kompetitif pada balapan yang akan dilaksanakan pada Minggu ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah