Aleix Espargaro Sebut Aprilia Motor Tercepat di Dunia

- 3 April 2022, 21:00 WIB
Aleix Espargaro mencium RS-GP miliknya usai raih pole position di MotoGP Argentina.
Aleix Espargaro mencium RS-GP miliknya usai raih pole position di MotoGP Argentina. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro berhasil meraih pole position di MotoGP seri Argentina. Aleix meraih putaran tercepatnya di sesi kualifikasi yaitu 1:37,688 detik.

Start dari baris terdepan di Sirkuit Termas De Rio Hondo itu tentunya bermakna spesial, selain untuk merayakan grand prix ke-200 di kelas utama, pole position ini juga menjadikan Aleix sebagai pembalap Aprilia pertama yang meraih pole position di kelas utama.

Usai berhasil menyegel pole position MotoGP Argentina, Aleix Espargaro tak henti-hentinya tersenyum dan memberikan pujian kepada pabrikan asal Noale.

Baca Juga: Ini Perubahan Jam Pelayanan Kerja Pemda Kebumen selama Bulan Ramadhan 2022

"Saya sangat senang dan bangga dengan apa yang bisa kami capai," ucap Aleix Espargaro, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

MotoGP 2022 adalah musim keenam Aleix bersama Aprilia, dan bisa dibilang dua musim ini menjadi musim terbaik Aleix bersama pabrikan Italia itu dengan meningkatnya performanya bersama RS-GP, nama prototipe Aprilia.

“Saya tahu seberapa jauh perjalanan kami ke puncak, saya ingat betapa kami menderita (di masa lalu). Hari ini kami membuktikan bahwa kami memiliki sepeda tercepat di dunia,” tegasnya yakin.

Baca Juga: Jorge Martin Angkat Topi untuk Aleix Espargaro: Sulit Dipercaya Dia Melewati Catatan Waktuku!

Kakak kandung Pol Espargaro itu kini bisa tersenyum bahagia setelah melewati masa-masa sulit bersama Aprilia dan kini mulai menuai benih yang ia tabur selama ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x