Start dari Front Row, Luca Marini Justru Khawatir Jelang MotoGP Argentina, Kenapa?

- 3 April 2022, 13:10 WIB
Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini khawatir jelang balapan di Argentina.
Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini khawatir jelang balapan di Argentina. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Usai stress karena box kargo miliknya tertahan di Kenya hingga Jum’at malam, Luca Marini akhirnya bisa puas dengan raihan kualifikasi MotoGP Argentina 2022.

Pembalap Mooney VR46 Racing Team itu akan memulai balapan pada Senin dini hari nanti dari grid ketiga. Ini merupakan start dari front row kedua Marini dalam karirnya di kelas utama.

Pada sesi kualifikasi, Luca Marini terpaut 0,431 detik dari Aleix Espargaro yang mencetak sejarah menjadi pembalap Aprilia pertama yang meraih pol position di kancah MotoGP.

Baca Juga: Hasil Inter Milan vs Juventus Tak Akan Pengaruhi Juara Liga Italia, Galante: 'Besok Tidak Akan Menentukan'

Hasil ketiga dalam Q2 kemarin tentunya menjadi kepuasan tersendiri bagi Marini dan kru Mooney VR46 Racing Team atas kesabarannya menunggu box kargo timnya.

Bayangkan saja, box milik Mooney VR46 Racing Team baru sampai pada Jum’at malam dan para kru tim harus menyiapkan motor untuk sesi latihan bebas dan kualifikasi dalam kurum waktu delapan jam.

“Ducati menyiapkan dua motor yang sempurna untuk saya hari itu dan itu benar-benar tidak mudah bagi mereka. Pengerjaannya dilakukan dalam delapan jam, biasanya dua hari,” ucap Luca Marini, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina: Aleix Espargaro Ukir Sejarah, Luca Marini Start Ketiga!

Beruntung kerja keras yang Marini dan timnya lakukan pada Sabtu kemarin berakhir manis dengan start dari front row.

“Bagusnya kita berhasil sampai ke barisan depan, jadi mekanik merasa tenang dan mereka bisa tidur nyenyak malam ini,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah