Livio Suppo Segera Berseragam Suzuki Ecstar? ini Waktu Perkenalannya

- 23 Februari 2022, 14:04 WIB
Benarkah Livio Suppo akan menjadi Manajer Tim Suzuki Ecstar?
Benarkah Livio Suppo akan menjadi Manajer Tim Suzuki Ecstar? /MotoGP

KEBUMEN TALK - Mantan Manajer Tim Repsol Honda, Livio Suppo dikabarkan akan segera kembali ke ajang MotoGP bersama Tim Suzuki Ecstar.

Potongan puzzle tentang siapa yang akan mengisi kursi Manajer Tim Suzuki Ecstar rupanya mulai terlihat.

Usai satu tahun mengikuti kompetisi tanpa manajer tim resmi, akhirnya Suzuki segera memperkenalkan sosok pengganti Davide Brivio dalam waktu dekat. Sebelumnya Suzuki dipimpin oleh tangan dingin Brivio sejak melakukan comeback di MotoGP pada tahun 2014 silam.

Baca Juga: Bahagia di Aprilia, Maverick Vinales Beri Kode Segera Perpanjangan Kontrak

Di bawah kepemimpinan Brivio, Suzuki secara mengejutkan berhasil meraih juara dunia MotoGP pada tahun 2020 bersama Joan Mir, hasil tersebut merupakan kali pertama bagi tim Jepang itu usai kompetisi berubah nama menjadi MotoGP.

Namun sayang Brivio dengan mengejutkan memilih hengkang dari Suzuki tahun 2021 lalu dengan alasan ingin mencari tantangan lain di kompetisi Formula 1 (F1).

Davide Brivio mencoba peruntungannya di ajang jet darat itu dengan memimpin tim Alpine F1, yang kontraknya akan berakhir hingga akhir tahun ini.

Baca Juga: Hong Kong Tenemukan Covid dalam Sampel dari Kemasan Daging Babi dan Sapi Impor

Usai setahun penuh menjalani kompetisi tanpa sosok manajer tim (karena diambil alih sementara oleh Shinici Sahara), Suzuki kini dikabarkan akan segera mendapatkan sosok pemimpin tim baru.

Tidak tanggung-tanggung, sosok pengganti Davide Brivio ini merupakan mantan Manajer Tim Repsol Honda, yakni Livio Suppo.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah