Sirkuit Mandalika Perlu Berbenah, Razlan Razali: Sepang Dulu Juga Seperti Itu

- 19 Februari 2022, 23:11 WIB
Prinsipal Tim WithU Yamaha RNF, Razlan Razali maklumi kondisi Sirkuit Mandalika.
Prinsipal Tim WithU Yamaha RNF, Razlan Razali maklumi kondisi Sirkuit Mandalika. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Usai menggelar Tes MotoGP beberapa waktu yang lalu, Sirkuit Mandalika kini tengah menjadi perhatian, khususnya bagi pecinta MotoGP di penjuru dunia.

Hal ini dikarenakan para pembalap mengeluhkan kondisi aspal Mandalika yang mudah terkelupas dan menimbulkan beberapa batu atau kerikil menghantam pembalapnya.

Menindaklanjuti keluhan tersebut, Dorna selaku promotor MotoGP meminta kepada pihak penyelenggara Sirkuit Mandalika untuk melakukan pengaspalan ulang pada beberapa titik sebelum grand prix Indonesia digelar pada Maret mendatang.

Baca Juga: Aleix Espargaro 'Tolak' Tes Tiga Hari Seperti di Mandalika: Kami Bukan Mesin!

Mengetahui permasalahan yang kini tengah dihadapi oleh Sirkuit Mandalika, bos WithU Yamaha RNF, Razlan Razali memberikan pendapatnya.

Pria yang juga sempat menjabat sebagai Chief Executive Officer Sirkuit Sepang itu mengaku bahwa problem sirkuit sepanjang 4,3 km itu mengingatkannya dengan Sirkuit Sepang kala baru dibuka.

"Sirkuit Mandalika mengingatkan saya saat Sirkuit Sepang dibuka pada tahun 1999. Setiap rute baru memiliki kesulitannya sendiri, justru karena itu (sirkuit) baru," ucap Razlan Razali, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Baca Juga: China Izinkan Penguat Covid-19 dengan Teknologi yang Berbeda dari Bidikan Utama

"Tetapi ketika kami berada di sana untuk pengujian, saya sudah bisa merasakan getaran yang baik, kegembiraan, rasa ingin tahu, dan keramahan penduduk pulau itu (Lombok)," imbuhnya berpendapat tentang Tes Mandalika akhir pekan lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x