Casey Stoner Soroti Keamanan MotoGP, Sebut Area Track Limit Berbahaya

- 23 Januari 2022, 23:00 WIB
Casey Stoner mengkritik sisi keamanan MotoGP yang mulai melonggar. /
Casey Stoner mengkritik sisi keamanan MotoGP yang mulai melonggar. / /MotoGP/

KEBUMEN TALK - Salah satu legenda MotoGP, Casey Stoner menyoroti sisi keamanan sirkuit MotoGP yang menurutnya berbahaya.

Stoner yang merupakan mantan pembalap MotoGP yang memutuskan pensiun pada tahun 2012 silam baru-baru ini berkomentar tentang keamanan MotoGP.

Ialah lintasan berwarna hijau yang biasa disebut area track limit yang menyorot perhatiannya, apalagi pada tahun lalu terdapat tiga pembalap muda yang meninggal dunia karena kecelakaan yang terjadi di sirkuit.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain dan Prediksi Skor Chelsea vs Tottenham Hotspur Nanti Malam!

“Saya pikir lebih banyak dukungan yang harus datang dari kontrol balapan,” ucap Casey Stoner, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Ia pun meminta pengawas balapan untuk lebih tegas lagi dalam memberikan hukuman terhadap pembalap yang melanggar demi membangun keselamatan bagi pembalap itu sendiri.

“Perlu sedikit lebih banyak kejelasan atau determinasi dalam mengambil keputusan terkait balapan dan hal-hal semacam itu,” tambahnya.

Baca Juga: Mendy Absen, Duel Sengit Chelsea vs Tottenham Hotspur, Berikut Jadwal Lengkap Liga Inggris Nanti Malam!

Menurutnya peraturan di MotoGP telah berjalan dengan baik selama ini, namun dalam beberapa waktu ini terdapat kelonggaran, salah satunya adalah dihilangkannya area seperti rumput dengan area track limit yang terbuat dari aspal.

Halaman:

Editor: Muhammad Khasbi M.

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x