Murid Rossi Prediksi Ducati akan Kewalahan Turunkan Delapan Pembalap, Bagnaia: Banyak Data yang Dikerjakan!

- 3 Januari 2022, 21:07 WIB
Francesco Bagnaia Naik Podium, Persembahkan untuk Valentino Rossi!
Francesco Bagnaia Naik Podium, Persembahkan untuk Valentino Rossi! /MotoGP

KEBUMEN TALK - Ducati pada MotoGP musim 2022 akan menurunkan dela pan motor dalam grid, mengulangi kisahnya pada MotoGP yang terakhir mereka lakukan pada 2017 silam.

Delapan motor itu terbagi dalam empat tim, yaitu Ducati Lenovo sebagai tim pabrikan, serta tiga tim satelit, yakni Pramac Racing, Mooney VR46 Racing Team, serta Gresini Racing.

Adapun kedelapan pembalapnya adalah Francesco Bagnaia, Jack Miller, Johann Zarco, Jorge Martin, Luca Marini, Marco Bezzecchi, Enea Bastianini, serta Fabio Di Giannantonio.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Truk Tangki Terguling dan Menimpa Pengendara Motor di Cilacap

Jika melihat line up pembalapnya, bisa dilihat Ducati tengah mempersiapkan rencana jangka panjang di mana mayoritas pembalapnya cukup muda, dengan Zarco sebagai pembalap tertua di pabrikan Borgo Panigale itu.

Melihat pabrikan yang ia bela akan menurunkan delapan pembalap dalam satu grid, Bagnaia memprediksi Ducati akan kesulitan untuk mengatur semua timnya.

Hal ini ia sampaikan saat memberikan wawancara kepada Corsedimoto beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Valentino Rossi akan Hadir di MotoGP 2022, Bendera VR46 Dipastikan akan Berkibar

Tidak akan mudah bagi Ducati untuk mengelola delapan motor, (menambah) dua lagi mungkin tampak seperti hal kecil, tetapi pada kenyataannya itu banyak hal,” ucap Francesco Bagnaia, dikutip KebumenTalk.com dari Tuttomotoriweb.it.

Meski begitu, runner up MotoGP 2021 itu melihat ada hal positif yang cukup penting dengan strategi Ducati menurunkan banyak pembalap pada MotoGP musim ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x