Targetkan Juara Dunia MotoGP 2022, Ducati akan Coba Hal Baru di Tes MotoGP Indonesia

- 18 Desember 2021, 09:03 WIB
Dua petinggi Ducati, Gigi Dall'Igna (kiri) dan Paolo Ciabatti. /MotoGP
Dua petinggi Ducati, Gigi Dall'Igna (kiri) dan Paolo Ciabatti. /MotoGP /

KEBUMEN TALK - Melihat hasil MotoGP dua musim terakhir di mana Ducati berhasil meraih gelar juara dunia konstruktor, jelas pada MotoGP musim depan pabrikan berwarna merah itu akan kembali menjadi ancaman bagi pabrikan lainnya.

Dengan semakin klopnya Bagnaia, yang pada akhir musim ini berhasil meraih empat kemenangan dari enam balapan. Serta tambahan amunisi di mana pada musim depan Ducati akan menurunkan delapan pembalap, jelas pabrikan Borgo Panigale itu akan sulit dikalahkan.

Namun meski telah memiliki paket komplit (pembalap top dan motor yang nyaris sempurna), faktanya Ducati saat ini tengah menyiapkan sesuatu yang baru pada prototipe terbarunya.

Baca Juga: Lin Jarvis: Raul Fernandez Ingin Promosi Bersama Yamaha, Namun KTM Tak Mau Melepasnya

Hasil pengembangan itu nantinya akan diuji coba di tes resmi di Sepang, Malaysia dan Mandalika, Indonesia pada Bulan Februari 2022.

“Saat ini kami memiliki beberapa ide untuk dicoba. Kami mencoba sesuatu di Jerez, tetapi tes musim dingin di Indonesia dan Malaysia akan sangat penting,” ucap Gigi Dall’Igna kepada La Repubblica, seperti yang KebumenTalk.com kutip dari situs Tuttomotoriweb.it.

Pria yang menjabat sebagai General Manager Ducati itu tidak menutupi bahwa saat ini Ducati masih memiliki beberapa hal yang tertinggal dari pabrikan lainnya. Hal itulah yang saat ini tengah dikerjakan oleh para insinyur Ducati.

Baca Juga: Link Live Streaming Buku Harian Seorang Istri Hari Ini 18 Desember 2021

“Kami memiliki ruang besar untuk perbaikan di sektor-sektor di mana pabrikan lain secara objektif lebih kuat,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Fathurohman Wahid

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah