Terungkap! Ternyata Awalnya Ducati Lebih Percaya pada Jack Miller Dibanding Bagnaia pada MotoGP 2021

- 24 Desember 2021, 20:38 WIB
Francesco Bagnaia, Jack Miller, dan para petinggi serta kru Ducati.
Francesco Bagnaia, Jack Miller, dan para petinggi serta kru Ducati. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pada MotoGP musim 2021, Ducati tampil mendominasi sepanjang musim dimana lima dari enam pembalapnya berhasil meraih podium.

Hasil baik yang diraih para pembalapnya mengantarkan pabrikan Borgo Panigale itu meraih gelar juara dunia MotoGP konstruktor, yang merupakan kali kedua beruntun sejak tahun 2020.

Tidak hanya itu, duet Francesco Bagnaia dan Jack Miller di Tim Ducati Lenovo juga berhasil memboyong gelar juara dunia tim usai keduanya meraih total 14 podium sepanjang musim ini.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang Paling Menarik

Kepada Sky Sport MotoGP, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti mengomentari hasil yang diraih mantan dua mantan pembalap Pramac Racing itu.

Mengingat pada MotoGP musim 2020 performa Miller lebih baik dari Bagnaia, awalnya Ciabatti menjagokan Miller untuk menjadi pembalap “utama” dalam perebutan gelar MotoGP musim 2021.

“Pada awal musim kami mengharapkan lebih dari Jack Miller, yang telah menyelesaikan tahun 2020 dengan cara yang luar biasa,” aku Paolo Ciabatti kepada Sky Sport MotoGP, dikutip KebumenTalk.com dari Tuttomotoriweb.it.

Baca Juga: Paolo Ciabatti Percaya Murid Valentino Rossi Bisa Raih Juara Dunia MotoGP pada Musim 2022

Sebaliknya, Ducati pada awal musim ini hanya memberikan target untuk konsisten finish di tempat lima besar untuk Bagnaia. Namun murid Valentino Rossi itu rupanya tampil melebihi ekspetasi dengan mengakhiri musim di tempat kedua.

“Dari Pecco kami berharap dia finish di tempat lima besar secara konsisten,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah