Paolo Ciabatti Percaya Murid Valentino Rossi Bisa Raih Juara Dunia MotoGP pada Musim 2022

- 24 Desember 2021, 20:03 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Sukses meraih gelar juara dunia konstruktor pada MotoGP musim 2021, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti tidak sepenuhnya puas.

Pria Italia itu menegaskan bahwa musim depan Ducati akan mencoba meraih gelar juara dunia pembalap yang telah lepas dari pabrikan itu sejak tahun 2007 kala Casey Stoner memenangkannya.

Beberapa waktu yang lalu, Paolo Ciabatti mengungkapkan kepada Sky Sport MotoGP bahwa dirinya cukup puas dengan yang diraih Ducati musim ini.

Baca Juga: Dua Musim Nol Gelar, Manajer Tim Honda Malah Sepelekan Ducati: Mereka Tak Pernah Menang

“Musim yang positif, kami memenangkan gelar konstruktor untuk tahun kedua berturut-turut dan kami juga memenangkan yang gelar untuk tim,” kata Paolo Ciabatti kepada Sky Sport MotoGP, dikutip KebumenTalk.com dari Tuttomotoriweb.it.

Ciabatti sadar bahwa dua gelar yang diraih Ducati masih kurang karena gelar juara dunia pembalap jatuh ke pembalap Yamaha, Fabio Quartararo.

Namun, ia menegaskan bahwa pada MotoGP musim depan, Ducati akan kembali mencoba untuk meraih gelar juara dunia MotoGP.

Baca Juga: Kata Mutiara dan Ucapan Selamat Hari Natal 2021

“Kami telah memahami bahwa kami memiliki apa yang diperlukan untuk memperjuangkan kejuaraan pembalap pada 2022,” tegasnya.

“Angka-angka mengatakan bahwa Ducati telah kompetitif. Kami juga senang telah memilih pembalap muda yang percaya diri untuk tampil sangat baik tahun depan,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah