Bos Suzuki Bela Joan Mir: Kami Kalah Bukan Karena Dia, Tapi Karena Motor Kami Lambat

- 8 Desember 2021, 15:02 WIB
Joan Mir bersama Manajer Proyek Suzuki, Shinichi Sahara.
Joan Mir bersama Manajer Proyek Suzuki, Shinichi Sahara. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pada gelaran MotoGP musim 2021, Tim Suzuki Ecstar gagal mengulangi kesuksesannya pada musim sebelumnya di mana pembalapnya, Joan Mir berhasil meraih gelar juara dunia.

Bukan hanya itu saja, duet Joan Mir dan Alex Rins pada musim ini juga hanya berhasil meraih tujuh podium, dengan nihil kemenangan.

Namun kegagalan Joan Mir bersama rekannya pada MotoGP musim ini mendapatkan pemakluman dari Manajer Proyek Suzuki, Shinichi Sahara.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Bola 10 Desember 2021

Menurut pria asal Jepang itu, yang membuat Suzuki gagal menjadi pesaing kuat dalam perburuan title MotoGP bukan karena performa pembalapnya, namun dari segi teknisnya.

Hal itu Sahara sampaikan ketika dirinya memberikan wawancara kepada Motomatters, beberapa waktu yang lalu.

“Tujuan kami untuk musim ini adalah menjadi penantang kejuaraan seperti kami di masa lalu, daripada menjadi juara yang mempertahankan gelar,” ucap Shinichi Sahara kepada Motomatters, dikutip KebumenTalk.com dari laman Tuttomotoriweb.it.

Baca Juga: Bocoran Spoiler My Hero Academia Chapter 337: Aoyama vs Deku

Namun Suzuki gagal mencapai tujuan tersebut karena terkendala paket sepeda motor yang tertinggal jauh dengan para pabrikan lainnya.

Sebagai contohnya, dari semua pabrikan di MotoGP, hanya Suzuki yang tidak mengenakan perangkat holeshot. Hal itu tentunya menjadi kerugian besar bagi para pembalapnya untuk bertarung dengan pembalap MotoGP lainnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x