Tim Balap Valentino Rossi Jalani Tes MotoGP Jerez dengan Hasil Positif, Pablo Nieto Emosional

- 20 November 2021, 13:49 WIB
Pembalap VR46 Team, Luca Marini dan Marco Bezzecchi (belakang).
Pembalap VR46 Team, Luca Marini dan Marco Bezzecchi (belakang). /MotoGP

KEBUMEN TALK - Para pembalap MotoGP telah merampungkan tes pramusim pertama di Sirkuit Jerez, Spanyol yang digelar dua hari pada Kamis dan Jum’at, 18-19 November 2021 kemarin.

Tidak hanya diikuti oleh para pembalap baru atau rookie, pada tes resmi kemarin juga menjadi titik awal debutnya dua tim baru di MotoGP, yaitu VR46 Team dan Gresini Racing, yang keduanya akan menjadi tim satelit Ducati.

VR46 Team sendiri adalah tim balap milik legenda MotoGP, Valentino Rossi yang diperkuat oleh adik tiri sang pemilik tim, Luca Marini dan juga Marco Bezzecchi.

Baca Juga: Kadar NaCl 99 Persen, Petani Garam di Kebumen Siap Pasarkan Produk

Pada timesheet gabungan tes selama dua hari, Luca Marini yang untuk pertama kalinya menjajal Desmosedici GP21 berhasil menempati urutan ke-14, dengan torehan waktu terbaiknya adalah 1:38,149 detik.

Pada tes di Hari Jum’at, Marini dan para pembalap lain harus ekstra hati-hati karena angin yang cukup kencang di Sirkuit Jerez.

“Dengan angin hari ini, sulit bagi semua orang, penting untuk melakukan banyak putaran dan tidak mengambil risiko,” ucap Luca Marini, dikutip KebumenTalk.com dari Tuttomotoriweb.it.

Baca Juga: Casey Stoner Girang Lihat Rossi Menderita di Ducati: Dia Terlalu Banyak Omong

“Saya puas. Saya merasa baik dengan tim baru, kami mendapatkan pengalaman dan sensasinya positif,” tambahnya.

Usai mengikuti tes resmi di Jerez, Luca Marini akan kembali ke kampung halamannya, Tavullia untuk beristirahat dan mempersiapkan diri menyambut tes pramusim selanjutnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x