Matanya Bermasalah, Mantan Pembalap Honda: Marc Marquez Bisa Saja Pensiun, Jika...

- 11 November 2021, 15:49 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Usai absen di GP Algarve pada Minggu lalu, Marc Marquez juga akan absen pada seri terakhir MotoGP musim ini di GP Valencia pada akhir pekan ini.

Menurut keterangan dari tim Honda, usai mengalami cedera gegar otak pasca terjatuh saat latihan dua minggu yang lalu, pembalap Spanyol itu juga diketahui mengalami masalah pada penglihatannya.

Marquez diketahui mengalami masalah diplopia atau penglihatan ganda, yang pastinya tak dapat mengendarai sepeda motor MotoGP dengan masalah tersebut.

Baca Juga: Hujan Angin Akibatkan Pohon Tumbang di Depan Pasar Bocor, Polisi: Tidak Ada Korban Jiwa

Bukan hanya absen dalam seri terakhir di Valencia, Marquez juga akan absen pada Tes Resmi MotoGP di Sirkuti Jerez yang akan dilaksanakan pada 18-19 November mendatang.

Menanggapi masalah yang tengah dihadapi Marc Marquez, mantan pembalap MotoGP dan WSBK, Marco Melandri pun angkat bicara.

Kepada La Gazetta dello Sport, Melandri berujar bahwa performa Marc Marquez nantinya tergantung dengan proses pemulihan yang dilakukannya.

Baca Juga: Tampil Gahar! Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Akan Gunakan Livery Khusus di GP Valencia

“Diplopia secara paradoks kurang invasif daripada fraktur tulang, tetapi tidak memberi Anda waktu pemulihan tertentu,” kata Marco Melandri kepada La Gazetta dello Sport, dikutip KebumenTalk.com dari Tuttomotoriweb.it.

“Juga, tidak tahu apakah Anda harus menjalani operasi atau tidak,” tambah mantan pembalap Honda itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah