Sudah Setahun Tak Menangi MotoGP, Joan Mir: Ini Bukan Waktu Terbaik Saya

- 11 November 2021, 09:09 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Suzuki Ecstar sekaligus juara dunia bertahan MotoGP, Joan Mir akan menyelesaikan MotoGP musim ini di tempat ketiga.

Dengan perolehan 195 poin dari 17 balapan, poinnya tak akan terkejar lagi oleh Jack Miller yang berada di tempat keempat dengan 165 poin dengan sisa satu seri balapan lagi.

Begitupun dengan tempat kedua, ia tak dapat mengejar ketertinggalan poinnya dari Francesco Bagnaia yang telah menyegel statur Runner Up MotoGP 2021 dengan 227 poin.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan Nasional 2021, Petani Kendeng Melakukan Aksi Tanam Pohon di Pegunungan Karst

Gagal mempertahankan gelar yang ia raih pada tahun sebelumnya dan paceklik kemenangan sejak kemenangan terakhirnya di Valencia pada tahun 2020 lalu, membuat Mir kecewa dengan performanya sendiri.

Hal ini ia ungkapkan ketika ia memberikan wawancara kepada Motorsport-Total.com, ia mengaku sulit untuk menerima hasil musim ketiganya di kelas MotoGP.

“Sulit bagi saya. Saya tidak menyembunyikannya. Saya memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap diri saya sendiri,” ucap Joan Mir, sebagaimana dikutip KebumenTalk.com dari Tuttomotoriweb.it.

Baca Juga: Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kebumen, Bakal Dilayani Setiap Hari!

Dalam 17 balapan yang telah ia ikuti sepanjang musim ini, ia telah menaiki podium sebanyak enam kali.

Halaman:

Editor: Fathurohman Wahid

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah