Pramac Racing Hengkang ke Yamaha, Franco Morbidelli Buka Opsi ke VR46 Racing Team?

- 29 Juni 2024, 17:00 WIB
Franco Morbidelli saat masih berseragam Monster Energy Yamaha.
Franco Morbidelli saat masih berseragam Monster Energy Yamaha. /MotoGP

 

KEBUMEN TALK - Pembalap Pramac Racing Ducati, Franco Morbidelli mengalami hari Jumat yang bercampur emosi di Sirkuit TT Assen, Belanda.

Meskipun finish di posisi kesepuluh dan berhasil mendapatkan tiket langsung ke Q2, Morbidelli mengungkapkan ketidakpuasannya dengan stabilitas motor dan kondisi trek.

"Saya sempat menduga awal akhir pekan akan sedikit rumit, namun kenyataannya ternyata lebih sulit dari yang saya kira," ucap Franco Morbidelli, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

"Saya mengalami masalah stabilitas yang cukup serius. Sore harinya angin datang. Rasanya tidak enak sama sekali, terutama di jalur cepat. Setidaknya kecepatannya cukup untuk menempati posisi kesepuluh," tambahnya.

Baca Juga: Pembalap VR46 Racing Kesulitan di GP Belanda, Fabio Di Giannantonio Angkat Bicara Soal Pindah ke Pramac Racing

Franco Morbidelli menyadari bahwa ada pekerjaan yang harus dilakukan pada hari Sabtu untuk meningkatkan performa tim.

"Kami memiliki banyak area yang harus kami tinjau ulang untuk besok ... dari masalah di rem, di tikungan, hingga fase akselerasi," tegasnya.

Meskipun menghadapi tantangan, murid tertua Valentino Rossi itu tetap optimis tentang potensi Ducati GP24 yang dia kendarai.

Halaman:

Editor: Miftakhul Arifin

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah