Ronaldo Rodrigues Resmi Bergabung dengan Borneo FC untuk Liga 1 Indonesia Musim 2024/25

- 24 Juni 2024, 09:30 WIB
Borneo FC resmi datangkan Ronaldo Rodrigues untuk Liga 1 Indonesia musim 2024/25.
Borneo FC resmi datangkan Ronaldo Rodrigues untuk Liga 1 Indonesia musim 2024/25. /Akun X @BorneSMR

KEBUMEN TALK - Ronaldo Rodrigues menjadi pemain asing ketiga yang didatangkan Borneo FC untuk menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/25.

Sebelum mengontrak Ronaldo Rodrigues, Borneo FC telah mengumumkan kedatangan gelandang bertahan Christophe Nduwarugira dan pemain sayap Berguinho.

Menurut laman resmi klub, Ronaldo Rodrigues diikat dengan kontrak berdurasi satu musim setelah melalui diskusi panjang antara manajemen dan tim pelatih.

"Tim pelatih memiliki keyakinan bahwa Ronaldo Rodrigues akan cocok dengan skema permainan ala Borneo FC. Dan bersama rekan-rekan barunya, ia siap mengawal gawang Pesut Etam sebaik mungkin," tulis pernyataan resmi klub.

Baca Juga: Transfer Liga 1: Bagas Adi Nugroho Resmi Tinggalkan Arema FC, Muhammad Yusrinal: Terima Kasih!

Manajemen Borneo FC juga optimistis bahwa kehadiran banyak pemain dan ofisial dari Brasil di tim akan membantu Ronaldo Rodrigues beradaptasi dengan cepat serta memberikan dampak positif bagi tim.

Pemain berusia 26 tahun tersebut lahir di Nova Serrana, Brasil Selatan, namun menghabiskan seluruh karier profesionalnya di Liga Portugal.

Ronaldo memulai kariernya di level U-23 bersama Sporting Lisbon U-23, kemudian bermain di Liga 2 dan Liga 3 Portugal, dengan klub terakhirnya adalah Anadia FC.

Di level internasional, ia pernah bermain 7 kali bersama Timnas Brasil U-17, bahkan menjadi kapten di laga terakhirnya melawan Selandia Baru U-17.

Halaman:

Editor: Miftakhul Arifin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah