Pecahkan Rekor Transfer Klub! Brighton & Hove Albion Datangkan Yankuba Minteh dari Newcastle United

- 1 Juli 2024, 09:30 WIB
Para pemain Brighton.
Para pemain Brighton. /Reuters/Andrew Boyers/

KEBUMEN TALK - Brighton & Hove Albion telah resmi mengumumkan perekrutan penyerang muda Yankuba Minteh dari Newcastle United.

The Seagulls dilaporkan mengeluarkan biaya sekitar £33 juta, mencetak rekor klub baru yang melampaui biaya £30 juta yang mereka keluarkan untuk membeli Joao Pedro dari Watford musim panas lalu.

Minteh, yang menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga Juni 2029, menjadi rekrutan pertama Brighton di bawah pelatih kepala baru Fabian Hurzeler.

Pemain berusia 19 tahun ini tiba di Stadion Amex setelah menjalani masa pinjaman yang sukses di Feyenoord musim lalu, di mana ia mencetak 10 gol dan memberikan enam assist dalam 27 penampilan liga.

Baca Juga: Tampil Impresif di Red Bull Rookies Cup GP Belanda, Veda Ega Pratama Akhiri Balapan di Posisi Tujuh

Minteh meninggalkan Newcastle tanpa pernah bermain untuk Magpies, yang merekrut pemain internasional Gambia ini dengan harga sekitar £6,5 juta dari klub Denmark OB musim panas lalu.

"Saya merasa sangat senang dengan kepindahan ini," bukan Yankuba Minteh, dikutip KebumenTalk.com dari laman Sportsmole.

Ia menyebut bahwa tampil bersama Feyenoord merupakan pengalaman yang luar biasa baginya dan semua orang di sana mencintainya, bahkan ia menyebut rasanya seperti di dalam sebuah keluarga.

"Namun, Brighton adalah klub yang pernah saya tonton di Liga Primer," akunya.

Halaman:

Editor: Miftakhul Arifin

Sumber: Sportsmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah