MotoGP: Tak Gubris Saran Rossi, Kunci Kemenangan Bagnaia di GP Austria

- 24 Agustus 2022, 14:25 WIB
Francesco Bagnaia dan adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini.
Francesco Bagnaia dan adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Ada cerita menarik di balik kemenangan Francesco Bagnaia di GP Austria akhir pekan lalu, ia rupanya mengabaikan saran dari sang guru, Valentino Rossi.

Bagnaia menang meyakinkan di MotoGP Austria dan berhasil memangkas jarak poinnya di klasemen dengan Fabio Quartararo menjadi 44 angka.

Pada balapan yang dilaksanakan di Sirkuit Red Bull Ring itu, rupanya Bagnaia mengabaikan tips dari Rossi, gurunya di VR46 Riders Academy.

Baca Juga: Kanojo Okarishimasu S2 Episode 8: Kazuya Pusing, Ruka Bertemu Nenek Nagomi di Rumahnya

Francesco Bagnaia memulai rangkaian GP Austria tidak dengan mulus, dan hal itu ia duga karena ban belakang yang telah dimodifikasi oleh Michelin khusus GP Austria.

“Saya mengalami masalah pada hari Jumat, mungkin karena casing ban telah berubah. Tapi tahun lalu juga, saya kesulitan mengemudi cepat di hari pertama di trek ini,” ucap Francesco Bagnaia, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

“Jadi saya harus sedikit mengubah gaya mengemudi saya untuk ban ini. Saya menggunakan ban belakang sangat berat untuk memperlambat sepeda. Dalam hal ini sulit bagi saya. Mungkin itu alasannya,” tambah Pecco.

Baca Juga: Sulit Ditangkap! Ternyata, Konsorsium 303 Judi Online Dijadikan Bisnis yang Sah

Pada GP Silverstone yang berhasil ia menangkan, Bagnaia mengaku sempat berbicara dengan Rossi dan Stoner untuk meminta tips.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x