Solid, Jerman Akan Lakukan Aksi Berlutut Kala Jamu Inggris di UEFA Nations League 8 Juni 2022

- 7 Juni 2022, 12:43 WIB
Para pemain Timnas Inggris kala melakukan gesture berlutut jelang laga dimulai. /
Para pemain Timnas Inggris kala melakukan gesture berlutut jelang laga dimulai. / /Sky Sports/

KEBUMEN TALK - Pemain Timnas Jerman, Ilkay Gundogan menegaskan timnya akan melakukan aksi berlutut jelang pertandingan melawan Inggris pada Rabu dini hari nanti, 8 Juni 2022.

Hal itu akan dilakukan untuk menunjukkan solidaritas Jerman terhadap Inggris setelah gerakan anti-rasisme itu dicemooh oleh tribun yang dipenuhi anak-anak di Hungaria pada pertandingan UEFA National League 4 Juni lalu.

Hungaria sendiri dalam pertandingan tersebut seharusnya tak bisa dihadiri penonton, namun mereka memanfaatkan celah yang ada di mana anak-anak dapat menghadiri pertandingan dengan syarat 10 anak-anak didampingi oleh orang dewasa.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia 2023: Turkmenistan vs Malaysia, susunan pemain, prediksi skor hingga berita tim

Sebelumnya pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate juga telah mengecam tindakan pendukung Hungaria dan menegaskan anak-anak asuhnya tetap akan melakukan aksi yang sama kala bertandang ke Stadion Allianz Arena besok dini hari.

Melihat hal tersebut, gelandang Manchester City dan Jerman, Ilkay Gundogan mengatakan timnya akan melakukan aksi berlutut kala melawan Inggris.

“Nah, kami akan berlutut bersama Inggris karena kami ingin mendukung seluruh gerakan ini,” ucap Ilkay Gundogan, seperti yang KebumenTalk.com kutip dari Independent.

Baca Juga: Tanzania vs Aljazair, pratinjau, susunan pemain, prediksi skor hingga berita tim Kualifikasi Piala Afrika 2023

Hal yang akan dilakukan Jerman juga pernah mereka lakukan di Stadion Wembley dalam Euro 2020 lalu kala mereka melawan Inggris.

Halaman:

Editor: Muhammad Khasbi M.

Sumber: Independent


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x