Tahukah Kamu? Suzuki Menggunakan Teknologi Militer dalam Berkomunikasi di MotoGP

- 24 Mei 2022, 11:39 WIB
Siapa yang menyangka bahwa Suzuki menggunakan teknologi militer dalam menjalankan timnya di MotoGP.
Siapa yang menyangka bahwa Suzuki menggunakan teknologi militer dalam menjalankan timnya di MotoGP. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Siapa yang menyangka bahwa Suzuki menggunakan teknologi militer dalam menjalankan timnya di MotoGP. Bagaimana caranya?

Suzuki memang akan segera hengkang dari MotoGP imbas pengunduran dirinya yang dilakukan jelang GP Prancis.

Meski begitu, bukan berarti mereka menjalani MotoGP musim ini dengan seadanya. Buktinya Suzuki menggunakan teknologi militer dalam berkomunikasi, hal itu disampaikan oleh Claudio Rainato selaku Insinyur Data Suzuki Ecstar.

Baca Juga: TMII Sementara Ditutup Bagi Wisatawan Sampai Agustus 2022, Ini Kata Pengurus TMII

“Jangkauan dan transmisi sistem ini sangat besar. Kami menggunakan teknologi yang berasal dari militer untuk berkomunikasi,” kata Claudio Rainato, dilansir KebumenTalk.com dari Speedweek.

Teknologi komunikasi yang dipakai Suzuki itu tidak menggunakan WiFi dalam penerapannya. Mereka menggunakan sistem radio untuk menggunakannya.

“Ini berarti bahwa ia bekerja dengan sangat baik selama beberapa kilometer, sehingga kami dapat berkomunikasi dengan sangat baik sepanjang perjalanan,” katanya menjelaskan.

Baca Juga: Spoiler Spy X Family Episode 8: Pertemuan Yuri, Adik Yor dengan Loid Forger

Alat komunikasi yang dipakai Suzuki jelas sangat membantu tim dalam berkomunikasi di tengah padatnya aktivitas grand prix.

“Anggota tim yang berkomunikasi dengan kami dapat memberikan kami detik atau bahkan menit penting. Kami tahu dengan sangat cepat jika ada kecelakaan, masalah teknis, atau jika hujan mulai turun,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x