Ferrari Upgrade di F1 Spanyol, Charles Leclerc: Kami ingin Kalahkan Red Bull

- 20 Mei 2022, 22:09 WIB
Grand Prix Australia di Sirkuit Grand Prix Melbourne, Melbourne, Australia - 10 April 2022 Pembalap Ferrari Charles Leclerc merayakan di podium setelah memenangkan balapan dengan tempat kedua Sergio Perez dari Red Bull dan tempat ketiga Mercedes George Russell
Grand Prix Australia di Sirkuit Grand Prix Melbourne, Melbourne, Australia - 10 April 2022 Pembalap Ferrari Charles Leclerc merayakan di podium setelah memenangkan balapan dengan tempat kedua Sergio Perez dari Red Bull dan tempat ketiga Mercedes George Russell /REUTERS / Loren Elliott/

KEBUMEN TALK - Bintang Ferrari, Charles Leclerc diizinkan untuk pindah dengan beberapa suku cadang baru pada mobil pabrikannya untuk seri keenam tahun ini.

Ia pun berharap ada beberapa peningkatan yang ia dapatkan berkat perubahan ini.

Dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz mendapatkan upgrade suku cadang pada mobilnya di FP1 F1 Spanyol.

Baca Juga: Hasil FP1 F1 Spanyol: Ferrari Dominasi, Verstappen Ketiga, Hamilton Terlempar dari Lima Besar

"Saya harap peningkatan kami cukup bagus untuk kembali unggul dari Red Bull Racing. Pertarungan teratas sudah sangat dekat sejak awal musim dan setiap kali mereka membawa suku cadang baru, mereka selangkah lebih dekat," ucap Charles Leclerc, dilansir KebumenTalk.com dari Speedweek.

Menurut pembalap yang saat ini memuncaki klasemen sementara itu, Red Bull saat ini merupakan mobil paling cepat di F1, sehingga penting bagi Ferrari untuk meningkatkan mobilnya agar bisa bersaing dengan mereka.

"Dan tentu saja saya berharap kami dapat membuat kemajuan yang cukup dengan paket kami untuk kembali ke puncak,” ujarnya.

Baca Juga: Berpotensi Tak Akur Bila Satu Tim, Gigi Dall'Igna Minta Bagnaia dan Bastianini Fokus Saja Jalani Balapan

Lerclerc mengungkapkan bahwa tujuan dari pengembangan mobilnya bukan hanya sekedar menambah top speed di trek lurus.

"Kami ingin meningkatkan kecepatan di trek lurus, tetapi Red Bull Racing juga sangat cepat di tikungan lambat di Miami. Kami juga ingin menjadi lebih baik dalam hal itu," akunya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x