'Dia Selalu Start dari Depan', Sebut Andrea Dovizioso Bandingkan Performanya dengan Quartararo

- 25 April 2022, 11:46 WIB
Andrea Dovizioso jelaskan alasan perbedaan performanya dengan Fabio Quartararo.
Andrea Dovizioso jelaskan alasan perbedaan performanya dengan Fabio Quartararo. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso membeberkan alasan dirinya tertinggal jauh dari Fabio Quartararo yang menjuarai GP Portugal.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih kemenangan pertamanya musim ini di MotoGP Portugal.

Ia menjadi pembalap tercepat pada balapan 25 lap di Sirkuit Algarve, Portugal yang memiliki panjang 4,692 kilometer itu.

Baca Juga: 'Buka Puasa' di GP Portugal, Fabio Quartararo: Saya Mengendarai Motor Sampai Limit...

Ini merupakan kemenangan pertama Yamaha pada MotoGP musim 2022. Dengan hasil balapan kemarin, Quartararo semakin membuktikan kemampuannya yang berbeda jauh dibandingkan pembalap Yamaha lainnya.

Di sisi lain, Andrea Dovizioso hanya bisa finish di tempat ke-11 pada GP Portugal. Ia tertinggal jauh dari Quartararo hingga 29 detik saat melewati garis finish.

"Tidak hanya ada satu alasan untuk itu. Fabio tentu membuat perbedaan dengan kecepatan murninya,” kata Andrea Dovizioso usai balapan, melansir dari Speedweek.

Baca Juga: Berikut 5 Poin Pembicaraan Liverpool 2-0 Everton, Saat The Reds Menjaga Perburuan Gelar Liga Inggris 2022

Menurut Dovizioso, juara dunia MotoGP 2021 itu memiliki segudang kelebihan yang membuat performanya lebih baik dari pembalap Yamaha lainnya, termasuk dirinya.

“Mudah baginya...untuk mengendarai sepeda motor di level ini. Dia juga berhasil menempatkan dirinya dalam posisi yang baik untuk balapan karena dia selalu start dari dua baris depan,” kata mantan punggawa Ducati itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x