Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal: Johann Zarco Tak Menyangka, Aleix Espargaro Ketakutan

- 23 April 2022, 22:20 WIB
Pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro bersama pembalap Pramac Racing Ducati, Johann Zarco.
Pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro bersama pembalap Pramac Racing Ducati, Johann Zarco. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Johann Zarco berhasil mengamankan pole position GP Portugal usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi yang diwarnai insiden crash.

Dalam sesi kualifikasi di trek yang mulai mengering di Sirkuit Portimao, pembalap Pramac Racing Ducati, Johann Zarco berhasil mencatatkan waktu tercepatya yaitu 1:42,003 detik.

Dengan torehannya itu, Zarco berhasil mengklaim pole position dan akan memulai balapan pada Minggu besok dari grid terdepan.

Baca Juga: Pembalap Indonesia Start dari Grid Kedua! Ini Hasil Lengkap Kualifikasi Moto3 GP Portugal

"Saya senang, saya tidak mengharapkannya dengan baik," kata Johann Zarco usai kualifikasi, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Di belakang Zarco, ada pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir yang memiliki lap terbaiknya 1:42,198 detik atau terpau 0,195 detik saja dari Zarco.

Joan Mir yang sebelumnya tampil kurang meyakinkan di sesi latihan bebas akhirnya dapat mengklaim grid kedua usai berhasil memanfaatkan kondisi trek yang sulit di sesi kualifikasi.

Baca Juga: Rasanya Seperti Menabrak Es!, Kata Jack Miller Usai terjatuh di Latihan Bebas GP Portugal

“Dalam kondisi normal, kami selalu kesulitan mengendarai lap cepat. Dengan kondisi luar biasa seperti ini, kami bisa memberi sedikit lebih banyak,” aku juara dunia MotoGP 2020 itu.

Joan Mir tentu senang dengan hasil start kedua pada balapan besok, namun ia juga senang karena mulai nyaman dengan performa GSX-RR di Sirkuit Portimao.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x