Belum Raih Podium, Marc Marquez Beri Peringatan: Saya akan Tampil ‘Menggila’ di MotoGP Portugal

- 22 April 2022, 08:32 WIB
Marc Marquez bertekan tampil menggila di GP Portugal.
Marc Marquez bertekan tampil menggila di GP Portugal. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez bertekad tampil menyerang di MotoGP Portugal yang akan digelar akhir pekan ini di Sirkuit Portimao, Portugal.

Marc Marquez datang ke Portugal dengan bekal penampilan epicnya di GP Austin, di mana ia finish keenam setelah sempat terlempar ke posisi buncit pada lap pertama.

Namun Marquez tak yakin bisa tampil menggila di Sirkuit Portimao seperti yang ia lakukan di Austin, pasalnya ia baru sekali mengaspal di sirkuit sepanjang 4,692 km itu yaitu pada balapan pertama MotoGP 2020 lalu, kala ia comeback usai cedera.

Baca Juga: Wibu Wajib Tahu! Ringkasan, Spoiler, dan Tanggal Rilis Jujutsu Kaisen Chapter 182

“Kembalinya (saya) tahun lalu di Portimao menyenangkan setelah istirahat panjang karena cedera. Tahun itu tidaklah mudah, ada banyak pasang surut dan lebih banyak cedera,” buka Marc Marquez, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

“Sayangnya kami tidak memiliki banyak referensi di pit kami karena saya hanya berkendara di trek sekali,” ujarnya menambahkan.

Guna membantu dirinya mengenal lebih baik Sirkuit Portimao, Marquez akan mencoba melihat data dari pembalap Honda lainnya yang memiliki performa lebih baik darinya pada GP Portugal tahun lalu.

Baca Juga: Akan Dibantu Pemerintah, Ini Program Kemenag Untuk Perbaikan Pelayanan Masjid dan Musala di Indonesia

Namun tetap saja menurutnya referensi itu tidak akan cukup membantu karena motor yang digunakan saat ini berbeda dengan tahun lalu, sehingga ia tidak bisa menyimpulkan apa tujuannya di GP Portugal kali ini.

“Alex dan Pol sangat cepat tahun lalu, yang sedikit membantu kami, tetapi kami perlu memahami motor baru dengan lebih baik. Kami akan memasuki akhir pekan tanpa harapan dan setelah pemanasan kami akan mengerti di mana kami memposisikan diri," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x