Valentino Rossi Tidak Merindukan MotoGP

- 29 Maret 2022, 11:31 WIB
Valentino Rossi mengaku tidak merindukan balapan di MotoGP.
Valentino Rossi mengaku tidak merindukan balapan di MotoGP. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Valentino Rossi mengaku tak merindukan ajang MotoGP usai dirinya memutuskan pensiun pada akhir musim 2021.

Valentino Rossi memutuskan pensiun usai berkompetisi di ajang balap motor selama 26 tahun. Ia telah sukses memenangi sembilan gelar juara dunia dan 115 kemenangan di kelas utama.

Banyak yang menduga dengan lamanya ia berkompetisi di MotoGP akan membuat pembalap Italia itu berat ketika mendapati pekan balapan sebagai orang biasa.

Baca Juga: Sebentar Lagi Ramadhan, Berikut 5 Nama Bulan Ramadhan yang Jarang Diketahui, Muslim Wajib Tahu!

Namun baru-baru ini dalam sebuah wawancara dengan majalah harian, Italia Il Giornale, Rossi mengaku tak merindukan MotoGP.

Pada seri pembuka MotoGP musim 2022, Rossi menyaksikan balapan di rumah sakit karena menyambut kehadiran buah hatinya bersama kekasihnya, Francesca Sofia Novello.

“Minggu pertama tanpa MotoGP sama sekali tidak mengganggu saya. Saya hanya berpikir, 'Betapa beruntungnya saya tidak berada di trek sekarang,’,” ucap Valentino Rossi, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Baca Juga: Tanggapan Bos Mercedes usai Formula 1 Arab Saudi: Kami Punya Banyak PR!

Rossi mengaku dirinya berhasil mengakhiri perjalanan panjangnya di MotoGP dengan bahagia pada balapan pamungkasnya di Valencia, November tahun lalu.

“Itu sebabnya saya sekarang juga menikmati mengikuti Grand Prix dari sofa. Saya penggemar berat sepeda motor, saya suka menonton,” katanya menambahkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x