Mooney VR46 Targetkan Luca Marini Raih Podium Pertama pada MotoGP 2022

- 25 Februari 2022, 10:19 WIB
Mooney VR46 Racing Team minta Luca Marini raih podium pada MotoGP musim 2022.
Mooney VR46 Racing Team minta Luca Marini raih podium pada MotoGP musim 2022. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Direktur Tim Mooney VR46 Racing Team, Alessio ‘Uccio’ Salucci memiliki ekspetasi tinggi pada pembalap utamanya, Luca Marini pada MotoGP musim 2022.

Mooney VR46 Team telah meluncurkan tampilan baru motor Desmosedici yang akan digunakan pembalapnya pada MotoGP musim ini.

Dengan balutan warna abu-abu dan kuning, tim baru asal Italia itu akan mencoba peruntungannya di kelas teratas MotoGP usai resmi berdiri secara mandiri (tahun lalu VR46 join venture dengan Esponsorama).

Baca Juga: Uccio Salucci Tegaskan Valentino Rossi 100 Persen Terlibat dalam Mooney VR46 Racing Team

Pada saat presentasi yang dihadiri langsung oleh Valentino Rossi selaku pemilik tim, Uccio mengungkapkan kepercayaannya pada Luca Marini yang diplot sebagai pembalap utama.

Pada musim lalu, sebagai rookie Luca Marini hanya menempati posisi ke-19 klasemen akhir pembalap. Namun Uccio mengakui bahwa musim pertama Marini bersama VR46 Team di MotoGP berjalan cukup sulit.

Namun pada musim keduanya, Uccio yakin adik tiri Rossi itu dapat berbicara banyak, terlebih ‘Maro’ akan dibekali motor Desmosedici GP22, yang digunakan juga oleh pembalap pabrikan Ducati.

Baca Juga: Erdogan 'Sedih' dengan Invasi Rusia, Ukraina Desak Turki Tutup Selat  

“Karena sekarang dia mengendarai motor dengan performa yang lebih baik, dalam tim yang dibuat khusus dari orang-orang yang dia inginkan dan tentu saja dia pebalap yang kuat,” ucap Uccio pada presentasi tim, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.com.

Pada tes pramusim kemarin, Marini berhasil tampil bagus dengan motor terbarunya. Puncaknya pada tes di Sirkuit Mandalika, Indonesia Marini berhasil meraih tempat ketiga dalam timesheet gabungan.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: SpeedWeek.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah