Demi Kembalikan Joan Mir Sebagai Juara Dunia, Suzuki Tengah Kembangkan Mesin dan Aerodinamika GSX-RR

- 22 Desember 2021, 14:03 WIB
Suzuki ebrtekad bantu Joan Mir untuk kembali meraih gelar juara dunia MotoGP.
Suzuki ebrtekad bantu Joan Mir untuk kembali meraih gelar juara dunia MotoGP. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Usai gagal mempertahankan gelar juara dunia pembalap pada MotoGP musim ini, Tim Suzuki Ecstar bertekad untuk kembali bersaing memperebutkan title prestisius itu pada tahun depan.

Hal ini sudah mulai terlihat dengan inovasi yang telah dilakukan oleh para insinyur Suzuki pada tes resmi MotoGP di Sirkuit Jerez pada November lalu.

Meski duet Joan Mir dan Alex Rins telah puas dengan perkembangan GSX-RR terbaru, namun kedua pembalap tersebut terus meminta para teksini pabrikan Hamamatsu untuk terus mengembangkan prototipe mereka untuk pengujian di Sepang dan Mandalika, pada Februari 2022 mendatang.

Baca Juga: Hadiri Muktamar NU ke 34, Jokowi Berterima Kasih kepada NU yang Telah Membantu Pemerintah

Hal itu diungkapkan oleh Frankie Carchedi yang merupakan kepala kru Joan Mir, ketika memberikan wawancara dengan Autohebdo.fr.

“Perasaan para pebalap positif. Dan kami tahu apa yang harus kami kerjakan di musim dingin,” ucap Frankie Carchedi kepada Autohebdo.fr, dikutip KebumenTalk.com dari Tuttomtoriweb.it.

“Kami harus hati-hati, kami melanjutkan dalam langkah-langkah kecil, jika Anda membuat kesalahan, Anda tidak dapat merubah mesin,” tambahnya.

Baca Juga: Joan Mir Bodo Amat Disebut Jadi Juara Dunia Bertahan Terburuk Sepanjang Masa

Selain mengembangkan mesin GSX-RR, Carchedi juga mengungkapkan timnya akan mengembangkan perangkat aerodinamika.

“Kami juga akan bekerja pada aerodinamika untuk menemukan lebih banyak kecepatan. Pada level sasis kami cukup kuat,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x