Max Verstappen Marah Usai Dapat Penalti Akibat Insiden dengan Hamilton: F1 Hanya Tentang Penalti!

- 6 Desember 2021, 15:55 WIB
Max Verstappen alami kecelakaan pada sesi kualifikasi F1 GP Arab Saudi 2021, tepatnya ia hantam dinding pembatas Sirkuit Jeddah.
Max Verstappen alami kecelakaan pada sesi kualifikasi F1 GP Arab Saudi 2021, tepatnya ia hantam dinding pembatas Sirkuit Jeddah. / Instagram/@maxverstappen1

KEBUMEN TALK - Pembalap Formula 1 dari tim Red Bull, Max Verstappen marah besar usai mendapatkan penalti pada GP Arab Saudi yang digelar pada Minggu, 5 Desember 2021.

Verstappen mendapat dua kali penalti pada GP yang pertama kali digelar di Arab Saudi itu. Pertama ia mendapatkan penalti lima detik atas insidennya dengan rivalnya, Lewis Hamilton di tikungan pertama.

Lalu usai balapan ia mendapatkan penalti 10 detik atas insidennya yang lagi-lagi melibatkan Hamilton.

Baca Juga: Berikut Kumpulan Kata Mutiara Tahun Baru 2022 yang Bisa Kalian Gunakan

Atas hal tersebut, Verstappen pun menganggap Formula 1 kini penuh dengan konspirasi untuk menjegalnya meraih gelar juara dunia.

“Saya memberikan segalanya, tetapi kami tidak cukup cepat. Saya hanya mencoba balapan di sini, tapi rupanya Formula 1 adalah tentang penalti, bukan hanya tentang balapan,” ucap Max Verstappen, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

“Saya tidak setuju dengan keputusan ini,” keluhnya.

Baca Juga: F1 GP Arab Saudi: Tampil Cepat di 2 Sesi Latihan Bebas, Hamilton Tetap Sebut Sirkuit Jeddah Berbahaya

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jeddah Corniche itu, Verstappen kembali mengalami insiden bersama rival sengitnya, Lewis Hamilton pada putaran ke-38.

Insiden itu bermula dari Verstappen yang tengah memimpin balapan mendapatkan perintah dari timnya melalui radio untuk memberikan ruang kepada Hamilton.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x