F1 GP Arab Saudi: Tampil Cepat di 2 Sesi Latihan Bebas, Hamilton Tetap Sebut Sirkuit Jeddah Berbahaya

- 4 Desember 2021, 21:17 WIB
Pebalap tim Mercedes Lewis Hamilton menjalani sesi latihan bebas Grand Prix Arab Saudi, Sirkuit Corniche, Jeddah, Jumat 3 Desember 2021.
Pebalap tim Mercedes Lewis Hamilton menjalani sesi latihan bebas Grand Prix Arab Saudi, Sirkuit Corniche, Jeddah, Jumat 3 Desember 2021. /REUTERS/

KEBUMEN TALK - Seperti yang telah diprediski, Lewis Hamilton bersama Mercedez tampil begitu kuat di GP Arab Saudi yang untuk pertama kalinya menyelenggarakan ajang balap jet darat itu.

Pada dua sesi latihan bebas yang dilaksanakan di Sirkuit Jeddah Corniche itu, Hamilton tampil sempurna dengan selalu mengakhiri sesi sebagai pembalap tercepat.

Hasil tersebut tentunya menjadi modal berharga pembalap Inggris itu untuk membalikkan keadaan dengan Max Verstappen yang saat ini tengah memimpin klasemen kejuaraan.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi, Ini Rekomendasi dari PVMBG untuk Masyarakat

Dengan hasil positif yang ia raih di sirkuit yang memiliki karakteristik cepat itu, Hamilton pun merasa senang bukan main.

“Cengkeramannya sama di kedua sesi. Yang langsung saya perhatikan adalah gripnya sangat tinggi” buka lewis Hamilton kepada Sky Sport, dikutip KebumenTalk.com dari Tuttomotoriweb.it.

Ia menambahkan bahwa kecepatannya dalam memutari sirkuit sepanjang 6,175 km itu cukup stabil, meskipun ia ingin lebih cepat namun hasil tersebut sudah cukup baginya.

Baca Juga: Ayah Lorenzo: Takutnya Rossi dengan Kedatangan Lorenzo ke Yamaha Menunjukkan Kelemahannya

“Kami mencoba beberapa hal dengan set-up dan saya akan mengatakan bahwa kami tidak cepat di satu lap dibandingkan dengan yang lain,” akunya.

“Namun, kecepatan kami pada simulasi balapan tidak buruk,” tambah sahabat Valentino Rossi itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x