Tak Dapat Tim di MotoGP, Iker Lecuona Ogah Balapan di Moto2: WSBK Pilihan Cerdas

- 30 November 2021, 13:44 WIB
Iker Lecuona saat membela KTM Tech 3 di MotoGP 2021.
Iker Lecuona saat membela KTM Tech 3 di MotoGP 2021. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Usai turun penuh pada dua musim MotoGP, Iker Lecuona akan pindah haluan dengan berkompetisi di ajang World Superbike (WSBK) usai kontraknya di KTM Tech 3 tidak diperpanjang.

Pembalap yang musim lalu menjadi rekan setim Danilo Petrucci itu harus meninggalkan kompetisi MotoGP usai tak ada tempat baginya untuk bergabung dengan tim lainnya.

Padahal pembalap asal Valencia itu sebenarnya masih cukup muda, baru berusia 21 tahun, namun sayang karena performanya dianggap kurang memuaskan, KTM Tech 3 memberikan tempatnya kepada pembalap Moto2, Raul Fernandez.

Baca Juga: Berikut Record Messi yang Berhasil Raih Ballon d'Or untuk Ketujuh Kalinya

Lecuona pada WSBK musim depan akan bergabung bersama pabrikan Honda, Team HRC yang saat ini diperkuat oleh mantan pembalap MotoGP, Alvaro Bautista.

Pembalap yang musim ini berada di tempat ke-20 klasemen akhir itu menegaskan bahwa pilihannya untuk bergabung ke ajang WSBK sudah tepat.

Bahkan ketika memberikan wawancaranya kepada Speedweek, Lecuona menegaskan bahwa dirinya tidak tertarik untuk kembali berkompetisi di kelas Moto2 agar bisa kembali ke MotoGP.

Baca Juga: Didepak KTM Tech 3, Iker Lecuona Sebut MotoGP Tak Adil Baginya

“Tidak pernah, saya tidak suka sepeda motor kecil. Saya juga tidak pernah berkompetisi di kelas Moto3,” tegas Iker Lecuona, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Ia bahkan mengaku telah meminta kepada manajernya untuk tidak mencarikannya tim Moto2 ketika dirinya tidak menerima kontrak perpanjangan dari manajemen KTM Tech 3.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah