Berikut Record Messi yang Berhasil Raih Ballon d'Or untuk Ketujuh Kalinya

- 30 November 2021, 07:13 WIB
Lionel Messi menerima Piala Balon D'Or dari Luiz Suarez, setelah dirinya dinobatkan sebagai pemenang, Selasa 30 November 2021, di Paris Perancis.
Lionel Messi menerima Piala Balon D'Or dari Luiz Suarez, setelah dirinya dinobatkan sebagai pemenang, Selasa 30 November 2021, di Paris Perancis. /Tangkapan layar instagram@messireels10

 

 

KEBUMEN TALK - Usai menyisih Robert Lewandowski dan Jorginho sehingga kembali mengangkat trofi paling bergengsi sepak bola itu, pesepak bola Argentina Lionel Messi pada Senin memenangi penghargaan Ballon d'Or sebagai pemain terbaik di dunia untuk ketujuh kalinya.

Usai menjuarai Copa America untuk pertama kalinya bersama negaranya Juli lalu, pemain penyerang itu menambah koleksi trofi yang sudah diperolehnya pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019.

"Luar biasa bisa berada di sini lagi. Dua tahun lalu saya kira itu yang terakhir. Menjuarai Copa America adalah kuncinya," kata Messi.

Baca Juga: Ini Dia Jawara E-Commerce Indonesia Tahun 2021

Sebagaimana dikutip KebumenTalk.com dari Reuters, hal itu diungkapkan di Theater du Chatelet Paris, Selasa, 30 November 2021.

"Ini tahun yang spesial bagi saya dengan gelar Copa America ini. Memenangi trofi ini di Stadion Maracana sungguh berarti dan saya senang sekali merayakannya bersama rakyat Argentina."

“Saya tak tahu apakah ini tahun terbaik dalam hidup saya, saya melewati karir yang panjang, tetapi itu memang tahun yang istimewa dengan gelar bersama Argentina setelah masa-masa sulit dan hujan kritik."

Baca Juga: Update Covid-19 Senin, 29 November: Nihil Kasus Baru, Masih Ada Tujuh Kasus Aktif di Kabupaten Kebumen

Halaman:

Editor: Fathurohman Wahid

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x