Dani Pedrosa Bantu Rookie KTM Tech 3 Disela-sela Tes Jerez, Herve Poncharal: Terima Kasih!

- 30 November 2021, 12:46 WIB
Dani Pedrosa bersama pembalap KTM Tech 3, Raul Fernandez.
Dani Pedrosa bersama pembalap KTM Tech 3, Raul Fernandez. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Guna menyambut gelarang MotoGP 2022, para pembalap telah mengikuti tes pramusim pertama yang digelar di Sirkuit Jerez pada 18-19 November kemarin.

Dalam tes tersebut, bukan hanya pembalap resmi namun juga pembalap penguji ikut turun guna membantu dalam proses pengembangan prototipe yang akan digunakan untuk kompetisi MotoGP tahun depan.

Salah satu pembalap penguji yang hadir adalah Dani Pedrosa, yang mengendarai motor RC16 milik KTM.

Baca Juga: Bocoran Spoiler Black Clover Chapter 316: Asta Gunakan Dimension Slash untuk Kalahkan Lucifero

Namun dalam tes yang berlangsung dua hari itu, Pedrosa juga menyempatkan diri untuk mendampingi dua pembalap rookie KTM Tech 3, Raul Fernandez dan Remy Gardner.

Di sela-sela kesibukannya dalam menguji motor pabrikan Austria itu, Pedrosa menyempatkan diri untuk datang ke garasi KTM Tech 3 guna memberikan saran kepada para juniornya itu.

Mendapati hal tersebut, pemilik tim KTM Tech 3, Herve Poncharal mengaku senang dan berterima kasih kepada mantan pembalap Repsol Honda itu.

Baca Juga: Berkat Pandemi Covid-19, Casey Stoner Ungkap Situasi di Paddock MotoGP Menjadi Lebih Santai

“Saya ingin berterima kasih kepada Dani Pedrosa atas perannya sebagai pembalap penguji dan juga sebagai konsultan,” ucap Herve Poncharal, dikutip KebumenTalk.com dari laman Speedweek.

“Dia datang menemui pembalap kami setelah melihat mereka di trek, dan setiap nasihat yang dia berikan kepada mereka sangat penting dan membantu,” imbuh pria yang juga mantan pembalap itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah