Prioritaskan Balapan di Mandalika, Toprak Razgatlioglu Gagal Jajal Motor MotoGP: Lagipula Saya Tidak Tertarik!

- 19 November 2021, 14:21 WIB
Pembalap PATA Yamaha, Toprak Razgatlioglu.
Pembalap PATA Yamaha, Toprak Razgatlioglu. /Getty Images

KEBUMEN TALK - Pembalap World Superbike (WSBK) dari tim PATA Yamaha, Toprak Razgatlioglu berbicara tentang peluangnya untuk menyeberang ke ajang MotoGP.

Pembalap yang baru saja menyelesaikan FP1 GP Indonesia di urutan pertama itu akan memperebutkan gelar juara dunia WSBK di Sirkuit Mandalika pada akhir pekan ini.

Pembalap yang telah meriah 28 podium dari 35 balapan yang telah digelar sepanjang musim ini kini unggul 30 poin dari sang rival, Jonathan Rea.

Baca Juga: KKP Luncurkan Website Produk Perikanan, Guna Perluas Pemasaran Global

Berkat penampilan fantastisnya sepanjang musim ini, Toprak pun sempat dirumorkan akan mencoba peruntungannya di MotoGP bersama Yamaha. Namun hal itu urung terjadi karena ia lebih memilih memperpanjang kontraknya bersama Yamaha WSBK.

Baru-baru ini ketika mengikuti wawancara dengan Motorsport-Total.com, pembalap asal Turki itu mengaku bahwa sebenarnya ia bulan ini berkesempatan untuk menjajal motor M1 dalam tes resmi MotoGP.

“Sebuah tes dijadwalkan untuk akhir pekan ini, tetapi penunjukan (balapan) di Indonesia kemudian ditunda dan hilang,” ucap Toprak Razgatlioglu, dikutip KebumenTalk.com dari Tuttomotoriweb.it.

Baca Juga: Jadwal Acara TV GTV Jumat 19 November 2021

Karena ada balapan penentuan di Sirkuit Mandalika pada akhir pekan ini, Toprak gagal bergabung dengan pembalap MotoGP yang saat ini tengah melakukan tes resmi di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Meski gagal mencoba motor prototipe milik Yamaha, Toprak mengaku tidak terlalu kecewa. Hal itu karena ia ingin fokus untuk meraih gelar juara dunia pertamanya bersama Yamaha.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah