Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Mantan Pembalap Spanyol ini Menangis

- 17 November 2021, 16:12 WIB
Valentino Rossi usai balapan di GP Valencia, Minggu, 14 November 2021.
Valentino Rossi usai balapan di GP Valencia, Minggu, 14 November 2021. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pensiunnya Valentino Rossi dari kejuaraan dunia MotoGP rupanya tak hanya menimbulkan kesedihan bagi para penggemarnya.

Pensiunnya Rossi rupanya juga membuat orang kepercayaannya di Sky Racing Team VR46, Pablo Nieto merasakan emosional pada balapan terakhirnya di Valencia, Minggu kemarin.

Seperti diketahui, anak mendiang Angel Nieto itu ditunjuk Rossi untuk menjadi Manajer Tim Sky Racing Team VR46 di kelas Moto3 dan Moto2.

Baca Juga: Heboh, Penemuan Mayat Perempuan di Lahan Kosong Wilayah Yogyakarta

Dan pada MotoGP musim depan, tugasnya akan semakin berat karena harus memimpin VR46 Team yang akan debut di kelas teratas, MotoGP.

Baru-baru ini kepada surat kabar asal Spanyol, Marca, Nieto berbicara tentang pensiunnya Valentino Rossi. Menurutnya, meski akan pensiun namun atribut Rossi masih akan terlihat di MotoGP pada musim depan, dengan tim VR46-nya.

“Untungnya dia meninggalkan kami dengan banyak hal dan ini adalah aspek terpenting,” ucap Pablo Nieto kepada Marca, dikutip KebumenTalk.com dari Tuttomotoriweb.it.

Baca Juga: Penyesalan Jorge Lorenzo Bersama Ducati: Andai Saja Kami Lebih Bersabar

“Dia adalah ikon, referensi. Dan apa yang saya yakini akan terasa selama bertahun-tahun,” sambungnya.

Kini usai The Doctor pensiun, eksistensinya di MotoGP akan diteruskan oleh tim balap serta   para muridnya di VR46 Riders Academy.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah