Pembalap Honda Heran Terjatuh di GP Valencia, Takaaki Nakagami: Saya Tidak Mengerti!

- 16 November 2021, 14:12 WIB
Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami.
Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Takaaki Nakagami gagal menutup MotoGP musim 2021 dengan sempurna. Ia harus tersingkir dalam balapan seri pamungkas di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Nakagami yang memulai balapan dari posisi kesembilan harus menyelesaikan balapan lebih dulu karena terjatuh pada lap kelima saat tengah memperebutkan posisi ke-10 dengan Valentino Rossi.

Crash terjadi tanpa peringatan, saat ini saya tidak mengerti apa yang terjadi,” ucap Takaaki Nakagami usai balapan, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Baca Juga: Heboh! Pengacara di Banyuwangi Hamburkan Uang Rp. 40 Juta di Hadapan Polisi

“Setelah balapan, saya dan tim menganalisis data karena saya ingin memahami penyebab saya terjatuh,” imbuhnya keheranan.

Wajar saja Nakagami heran dengan penyebab ia terjatuh, karena saat mengikuti sesi latihan bebas, pembalap Jepang itu mengendarai motornya dengan cara yang sama dan tak terjadi apa-apa.

“Saya melakukan hal yang sama dalam latihan bebas dan tidak ada yang terjadi. Saya sangat terkejut dan tidak menyangka akan terjatuh,” akunya.

Baca Juga: Sang Idola Pensiun dari MotoGP, Lando Norris Undang Valentino Rossi Tonton Formula 1

Dengan insiden terjatuh di GP Valencia, maka itu menjadi kali ketiga pembalap LCR Honda Idemitsu itu tersingkir dari balapan karena terjatuh.

“Itu adalah musim yang sulit dengan banyak crash. Terutama selama paruh kedua saya berjuang untuk memahami apa yang terjadi,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x