Jelang Balapan di Mandalika, Ben Spies Sebut Toprak Razgatlioglu Lebih Tertekan Dibanding Rea

- 16 November 2021, 16:17 WIB
Pembalap PATA Yamaha Superbike, Toprak Razgatlioglu.
Pembalap PATA Yamaha Superbike, Toprak Razgatlioglu. /Instagram

KEBUMEN TALK - Juara dunia World Superbike (WSBK) tahun 2009, Ben Spies mengomentari persaingan antara Toprak Razgatlioglu dengan Jonathan Rea dalam perburuan gelar juara dunia WSBK 2021.

Toprak dan Rea sendiri kini tengah menatap grand prix pamungkas WSBK yang akan digelar untuk pertama kalinya di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Indonesia.

Spies yang berhasil memenangi gelar WSBK pertama untuk Yamaha memberikan tips kepada suksesornya yang tengah mencoba memberikan gelar kedua bagi Yamaha.

Baca Juga: Presenter Kick Andy Kagum dengan Kemajuan Kabupaten Kebumen: Lebih Rapih dan Ramai

“Toprak harus banyak mendorong, karena Johnny memiliki bakat dan tim yang sangat efisien di sekitarnya,” ucap Ben Spies, dikutip KebumenTalk.com dari Tuttomotoriweb.it.

“Semua hal harus berakhir di beberapa titik, yang tidak berarti Rea tidak bisa kembali tahun depan, tapi tahun ini Toprak adalah yang tercepat,” tambahnya.

Menurut mantan pembalap MotoGP itu, pembalap Kawasaki, Jonathan Rea justru lebih menerima sedikit tekanan pada balapan pamungkas di Indonesia.Baca Juga: Penyesalan Jorge Lorenzo Bersama Ducati: Andai Saja Kami Lebih Bersabar

“Dia tidak memiliki tekanan pada dirinya. Dia harus mempertaruhkan segalanya dan memenangkan tiga balapan,” jelasnya.

Sedangkan di sisi lain, Toprak yang memiliki keuntungan karena unggul 30 poin dari Rea justru memiliki lebih banyak tekanan, salah satunya adalah ia tak boleh terjatuh dalam balapan yang akan digelar pada akhir pekan ini.

“Dia harus menghindari masalah. Jika saya adalah dia, saya mungkin akan merasakan sedikit lebih banyak tekanan meskipun memiliki selisih poin banyak,” akunya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah