Franco Uncini: Tak Ada yang Mencintai Sepeda Motor Lebih dari Valentino Rossi

- 27 Oktober 2021, 20:13 WIB
Valentino Rossi usai balapan di Sirkuit Misano, Minggu, 23 Oktober 2021. /
Valentino Rossi usai balapan di Sirkuit Misano, Minggu, 23 Oktober 2021. / /MotoGP/

KEBUMEN TALK - Valentino Rossi mengakhiri balapan kandang terakhirnya di Sirkuit Misano, Italia di posisi ke-10 usai memulai balapan dari grid paling belakang.

Hasil tersebut merupakan hasil terbaik kedua Rossi, setelah finish kedelapan di GP Austria pada Agustus lalu.

Meskipun sepanjang MotoGP musim ini Rossi lebih banyak berkutat di luar posisi 10 besar, namun penampilannya diyakini tidak pernah berkurang.

Baca Juga: Kasus Kriminalisasi Pejuang Lingkungan Pekalongan Mendapat Dukungan dari Jaringan Gusdurian

Hal ini disampaikan oleh Franco Uncini, juara dunia GP 500cc tahun 1982 yang kini menjabat di Komisi Keselamatan MotoGP.

Kepada media Italia, Gazzetta dello Sport, Uncini berujar bahwa Valentino Rossi telah sadar bahwa dirinya tidak lagi kompetitif, namun pembalap kelahiran Tavullia itu selalu berharap untuk bisa tampil lebih baik lagi di setiap balapan, bahkan hingga saat ini.

“Dan lihat, dia melaju cepat, dia melaju sangat cepat. Jangan percaya bahwa setengah detik lebih lambat dari yang terbaik berarti menjadi lambat,” ucap Franco Uncini kepada Gazzetta dello Sport, dikutip KebumenTalk.com dari Tuttomotoriweb.it.

Baca Juga: Tak Datang saat Penyaluran BTL-DD, Warga Ayah Didatangi Polisi di Rumahnya

Lebih lanjut, pria peraih gelar juara dunia terakhir di kelas utama sebelum diteruskan oleh Rossi itu juga memuji bakat serta kecintaan The Doctor kepada sepeda motor.

Halaman:

Editor: Muhammad Khasbi M.

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah