KEBUMEN TALK - Token Listrik Gratis periode Desember ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna token listrik dengan daya 450 VA mendapatkan diskon 100%, dan pengguna token listrik dengan daya 900 VA mendapatkan diskon 50%.
klaim Token Listrik Gratis periode Desember bisa melalui 2 cara. Pertama melalui website PLN di link www.pln.co.id. Simak cara klaim berikut ini:
Baca Juga: Alhamdulillah, BLT Guru Honorer Rp1,8 Juta Kemendikbud Desember Sudah Cair
- Buka alamat www.pln.co.id
- Kemudian pilih menu ‘Stimulus Covid-19 (Token Gratis/Diskon)’
- Masukkan ID pelanggan/Nomor Meter, pada kolom Pencarian & Identitas
- Pelanggan yang tampil pada layar
- Token Gratis akan tampil pada kolom ‘Keterangan’
- Token Listrik Gratis berhasil didapatkan,
- Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke kWh meter yang sesuai dengan ID pelanggan.
Adapun cara klaim Token Listrik Gratis periode Desember melalui WhatsApp, dengan cara berikut ini:
- Buka aplikasi WhatsApp
- Chat WhatsApp ke 08122-123-123, ikuti petunjuk, salah satunya masukkan ID pelanggan
- Token gratis akan muncul di layar
Token Listrik Gratis berhasil didapatkan, - Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke kWh meter yang sesuai dengan ID pelanggan.
Baca Juga: Ternyata Begini, Cara Mencairkan BLT Subsidi Gaji Guru Madrasah Rp 1,8 Juta dari Kemenag
Untuk menjangkau pelanggan di daerah terpencil, PLN juga bekerjasama dengan perangkat pemerintah setingkat Kecamatan/Desa/Kelurahan untuk memastikan bantuan listrik gratis selama Pandemi Covid-19 dapat diterima masyarakat.
Berikut kriteria pelanggan yang akan mendapat Token Listrik Gratis periode Desember 2020, berikut kriterianya:
Baca Juga: 151 Ribu Karyawan Gagal Cair BLT BPJS Gelombang 2, Ini Dia Masalah dan Cara Mengatasinya
Pelanggan Rumah Tangga daya 450 VA mendapat diskon 100%
Pelanggan Rumah Tangga daya 900 VA bersubsidi mendapat diskon 50%
Pelanggan Bisnis Kecil daya 450 VA mendapat diskon 100%
Pelanggan Industri Kecil daya 450 VA mendapat diskon 100%
Pelanggan Sosial Kecil daya 450 VA mendapat diskon 100%
Untuk layanan pelanggan dan pengaduan, Anda bisa menghubungi Contact Center PLN di nomor 123, website www.pln.co.id, email pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123, dan Instagram PLN123_Official.***