Bupati Kebumen Hadiri Pengobatan Gratis di GOR Panjer, Arif Sugiyanto: Kita Adakan di Desa hingga Ponpes

- 22 April 2024, 07:42 WIB
Bupati Arif Sugiyanto saat melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Serentak di Desa Ambalkliwonan, Kecamatan Ambal, pada Jum'at, 19 April 2024.
Bupati Arif Sugiyanto saat melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Serentak di Desa Ambalkliwonan, Kecamatan Ambal, pada Jum'at, 19 April 2024. /Diskominfo Kab. Kebumen

KEBUMEN TALK - Pemerintah Kabupaten Kebumen melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedirman terus memberikan pelayanan pengobatan gratis (Sosiomedis) untuk masyarakat hingga di desa-desa.

Pada Minggu pagi, 21 April 2024 kemarin, Sosiomedis RSUD dr Soedirman digelar di GOR Panjer, Kecamatan Kebumen.

Bupati Kabupaten Kebumen, Arif Sugiyanto turut menghadiri pengobatan gratis tersebut didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kebumen Iin Windarti, Sekda Edi Rianto bersama para pimpinan OPD lainnya, Camat dan jajarannya.

Bupati menyatakan pemerintah terus menggencarkan pengobatan gratis di desa-desa, kelurahan, sekolah dan pondok pesantren. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan warganya.

Baca Juga: Peringati Hari Kartini, Kebumen Menonton Gelar Screening dan Diskusi Film

"Dengan sosiomedis ini kita berikan pengobatan gratis kepada warga dengan sistem jemput bola. Kita adakan di desa-desa, kelurahan terus muter, begitu juga di sekolah dan pondok pesantren. Menjangkau yang tidak terjangkau," kata Arif Sugiyanto.

Menurutnya salah satu ciri daerah itu maju maka warganya harus bisa hidup sehat.

Kesehatan menurutnya menjadi sangat penting dan berharga, karena itu perhatian pemerintah terhadap kesehatan masyarakat juga sangat tinggi.

"Pengobatan gratis seperti ini akan terus kita gencarkan. Saya minta agar rumah sakit daerah ini memberikan pelayanan sampai desa-desa. Bagaimana daerah akan maju, kalau warganya banyak yang sakit," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah