Peringati Hari Kartini, Kebumen Menonton Gelar Screening dan Diskusi Film

- 21 April 2024, 16:33 WIB
Puluhan pemuda mengikuti Screening dan Diskusi Film Spesial Hari Kartini.
Puluhan pemuda mengikuti Screening dan Diskusi Film Spesial Hari Kartini. /Kebumen Talk/

KEBUMEN TALK - Puluhan pemuda mengikuti Screening dan Diskusi Film Spesial Hari Kartini yang bertemakan "Perjuangan Perempuan Hari Ini Lewat Perspektif Film".

Acara tersebut, diselenggarakan Komunitas Kebumen Menonton ajang Me-Layar di Ruang Teather Disarpus Kabupaten Kebumen, Minggu 21 April 2024.

Acara dihadiri Kedung Film, Puput Juang, Kebumen Movie, Bafadol Muksit, Komunitas Perpujal, kader PMII Kebumen, mahasiswa IAINU Kebumen, mahasiswa UMNU Kebumen, dan mahasiswa UPB Kebumen.

Baca Juga: Laga Huddersfield Town vs Swansea City di Championship Malam Ini: Prediksi Skor, Line Up, dan Preview Laga

Dalam acara tersebut, memutarkan dan mendiskusikan dua film yakni film berjudul Asa yang Asu karya anak daerah Kebumen, dan Maybe Someday Another Day But Not Today, dengan menghadirkan Aktivis Perempuan, Ketua Kopri PMII Kebumen 2021 - 2022, Nurul Hanivah sebagai pemateri diskusi.

Dalam pemaparannya, Nurul Hanivah, media film ini salah satu media yang tepat untuk penyampaian isu sosial yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

"Film ini salah satu media yang tepat untuk penyampaian isu sosial yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Baca Juga: Prediksi Cardiff City vs Southampton di Championship Malam Ini: Skor, Line Up, dan Preview Laga

Dari dua film yang tadi diputar, jelasnya, sama-sama berisi tentang pembebasan perempuan, kemerdekaan perempuan, kemerdekaan perempuan dalam hal ini kebebasan perempuan untuk mengasah skill, meraih prestasi, dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Fathurohman Wahid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah