Finish Ke-12 di MotoGP Belanda, Fabio Quartararo Merasa Frustasi: Saya Berharap Performa Lebih Baik!

- 1 Juli 2024, 12:30 WIB
Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP beraksi saat balapan MotoGP.
Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP beraksi saat balapan MotoGP. /REUTERS/Gonzalo Fuentes

KEBUMEN TALK - Pembalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo merasa frustasi usai balapan GP Belanda di Sirkuit TT Assen, dengan finish posisi ke-12.

Fabio Quartararo memulai balapan dengan ban soft, menghadapi tantangan serius sepanjang perlombaan, sementara rekan setimnya Alex Rins mengalami masalah dengan ban depan pada tikungan pertama yang mengakhiri perlombaan untuknya.

"Saya agak frustasi, saya harapkan performa lebih baik, apalagi di awal dengan ban soft," ucap Fabio Quartararo usai balapan, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Fabio Quartararo juga menyoroti masalah yang dihadapi oleh Alex Rins, yang mempengaruhi kedua pembalap tim Yamaha tersebut dalam balapan kali ini.

Baca Juga: Pembalap VR46 Racing Kesulitan di GP Belanda, Fabio Di Giannantonio Angkat Bicara Soal Pindah ke Pramac Racing

Mengenai perbedaan kinerja antara hari Sabtu dan Minggu, Quartararo menyampaikan bahwa performa hari Sabtu lebih bagus.

"Hari Sabtu lebih buruk daripada hari Minggu, dan orang-orang mengemudi lebih cepat pada hari Sabtu," ujarnya.

Meskipun demikian, Quartararo mencatatkan waktu yang lebih baik dari tahun sebelumnya, meskipun masih ada ruang untuk peningkatan signifikan.

Pada akhirnya, Quartararo mengakui bahwa masih banyak hal yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan kinerja Yamaha di sirkuit-sirkuit mendatang.

Halaman:

Editor: Miftakhul Arifin

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah