Pemain Keturunan Indonesia-Belanda, Ian Maatsen Resmi Bergabung dengan Aston Villa

- 29 Juni 2024, 10:00 WIB
Borussia Dortmund dikabarkan ingin membujuk Chelsea terkait Ian Maatsen usai penampilannya yang memukau.
Borussia Dortmund dikabarkan ingin membujuk Chelsea terkait Ian Maatsen usai penampilannya yang memukau. /Instagram/@maatsen_

KEBUMEN TALK - Aston Villa dengan bangga mengumumkan penandatanganan bek sayap Belanda, Ian Maatsen, dari Chelsea dengan kontrak permanen.

Ian Maatsen yang diketahui memiliki darah Indonesia ini telah menandatangani kontrak selama enam tahun, yang akan mengikatnya di Villa Park hingga musim panas 2030.

Maatsen menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di klub Jerman Borussia Dortmund.

Bersama Dortmund, Ian Maatsen membuat 16 penampilan di Bundesliga, mencetak dua gol, dan tampil tujuh kali di Liga Champions.

Prestasi puncaknya adalah menjadi starter di final Liga Champions melawan Real Madrid, meski laga berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga: Seattle Sounders vs Chicago Fire, Prediksi Skor, Berita Tim, Head to Head dan Lainnya 29 Juni 2024

Meskipun Dortmund tertarik untuk mengontrak Maatsen secara permanen setelah masa pinjaman yang sukses, tawaran mereka tidak memenuhi klausul pelepasan asli sang bek.

Maatsen memiliki klausul pelepasan sebesar £35 juta dalam kontraknya di Chelsea, yang berakhir awal bulan ini.

Chelsea berhasil menegosiasikan harga yang lebih tinggi, dan akhirnya Aston Villa setuju untuk mengeluarkan biaya sebesar £37,5 juta untuk mengontrak Maatsen.

Kepergian Maatsen dari Chelsea juga membantu klub London Barat tersebut dalam upaya mematuhi Aturan Keuntungan dan Keberlanjutan Liga Inggris.

Halaman:

Editor: Miftakhul Arifin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah