George Russell Raih Kemenangan Tak Terduga di Grand Prix Austria Usai Tabrakan Verstappen dan Norris

- 1 Juli 2024, 11:00 WIB
George Russell Menangkan GP Austria Verstappen dan Norris Tabrakan
George Russell Menangkan GP Austria Verstappen dan Norris Tabrakan /Instagram / georgerusell/

KEBUMEN TALK - Pembalap Formula 1 dari tim Mercedes, George Russell meraih kemenangan dramatis di Grand Prix Austria usai tabrakan antara Max Verstappen dan Lando Norris di akhir balapan.

Insiden tersebut terjadi di tikungan kedua pada lap 64, menyebabkan kedua mobil mengalami kerusakan dan harus mundur dari balapan.

Kejadian ini memberikan Russell kemenangan pertamanya pada tahun 2024, meskipun awalnya start dari posisi keempat.

Max Verstappen yang dianggap bertanggung jawab atas tabrakan tersebut oleh steward, akhirnya finish di urutan kelima, terpaut 37,253 detik dari Russell.

George Russell sendiri merasa performa Mercedesnya lebih kompetitif daripada yang terlihat sebelumnya, dengan selisih waktu hanya 15 detik sebelum insiden terjadi di depan.

Baca Juga: Fernando Alonso Prediksi Max Verstappen Lanjutkan Dominasinya di Formula 1 2024

 

"Tim telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk membawa kami ke pertarungan ini dan Anda harus berada di sana untuk bangkit kembali dan di situlah kami berada," kata George Russell, dikutip KebumenTalk.com dari laman Sportsmole.

"Saya tidak percaya betapa dekatnya kami dengan Max dan Lando, itu adalah sebuah kemungkinan, Anda selalu bermimpi tetapi seperti yang saya katakan, Anda sangat bangga bisa kembali ke puncak," tambahnya.

Halaman:

Editor: Miftakhul Arifin

Sumber: Sportsmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah