Aleix Espargaro Sebut Pindahnya Marc Marquez ke Ducati Bikin Pabrikan Lainnya Makin Kuat, Kok Bisa?

- 28 Juni 2024, 14:00 WIB
Mungkinkah Jorge Martin (kanan) akan gantikan peran Aleix Espargaro di tim Aprilia Racing MotoGP 2025
Mungkinkah Jorge Martin (kanan) akan gantikan peran Aleix Espargaro di tim Aprilia Racing MotoGP 2025 /Instagram.com/@89jorgemartin/

KEBUMEN TALK - Komitmen Marc Marquez kepada tim pabrikan Ducati MotoGP mulai tahun 2025 telah memicu sejumlah perubahan dan pergeseran di dunia MotoGP.

Pembalap pabrikan Aprilia, Aleix Espargaro memberikan pandangannya tentang bagaimana situasi ini memengaruhi dinamika kompetisi.

Aleix Espargaro menjelaskan secara rinci betapa besar perannya dalam memastikan pemimpin Kejuaraan Dunia MotoGP, Jorge Martin, bergabung dengan Aprilia tahun depan.

"Aprilia adalah motor bertenaga, meski berbeda dengan Ducati," kata Aleix Espargaro, dikutip KebumenTalk.com dari situs Speedweek.

Baca Juga: Tega! Marc Marquez Ungkap Manuvernya Salip Bagnaia Jelang Finish GP Prancis

"Aprilia sangat bagus dalam hal rem, dan itu cocok untuk Jorge. Dengan Ducati Anda selalu mempunyai masalah yaitu roda depan terkunci. Ini akan lebih mudah baginya di Aprilia," terang pembalap tertua di MotoGP itu.

Di sisi lain, Aleix menduga Martin akan sedikit kesulitan dengan mesinnya karena Aprilia tidak punya tenaga sebesar Ducati.

"Namun pada akhirnya pengemudi yang berbakat akan cepat bersamanya. Aprilia memiliki satu mesin dan dua roda ... kecepatan penuh!," tegas pembalap yang akrab di sapa Pak RT oleh netizen Indonesia itu.

Baca Juga: Nama Bezzecchi Disebut Aleix Espargaro, Murid Rossi Siap Tinggalkan Ducati Demi Gabung Aprilia?

Aleix Espargaro juga memberikan pujian kepada Martin, yang akan menggantikan posisinya di Aprilia.

Halaman:

Editor: Miftakhul Arifin

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah