Peluang Kembali ke Formula 1 Belum Terbuka, Tim Indycar Coba Rayu Mick Schumacher

- 1 Juni 2024, 13:00 WIB
Honda berhasil memenangi balapan historis Indianapolis 500 yang ke-104 di tahun 2020 ini, akhir pekan lalu. Indianapolis 500 menjadi salah satu lomba balap mobil paling bergengsi dan penting di dunia motor sport serta menjadi seri utama dari promosional IndyCar Series.*/Dok. HPM
Honda berhasil memenangi balapan historis Indianapolis 500 yang ke-104 di tahun 2020 ini, akhir pekan lalu. Indianapolis 500 menjadi salah satu lomba balap mobil paling bergengsi dan penting di dunia motor sport serta menjadi seri utama dari promosional IndyCar Series.*/Dok. HPM /

KEBUMEN TALK - Mick Schumacher saat ini menjadi pembalap cadangan untuk Mercedes dan berpartisipasi dalam program WEC Alpine, terus berusaha menghidupkan kembali karier Formula 1 (F1) setelah kehilangan kursi di Haas pada akhir tahun 2022.

Pembalap Jerman ini telah dikaitkan dengan calon kursi di tim F1 Alpine dan Williams untuk musim 2025, namun masih banyak orang yang skeptis mengenai peluangnya.

Baru-baru ini, pada ajang Indy 500, pemilik tim Indycar, Dale Coyne mengungkapkan bahwa dirinya telah berkomunikasi dengan Schumacher mengenai kemungkinan untuk bergabung dengan timnya.

Baca Juga: Esteban Ocon Bersitegang dengan Tim Alpine, Comeback Schumacher ke Formula 1 Lebih Cepat?

"Ada banyak pembalap Formula 2 yang finish pertama atau kedua tetapi tidak punya masa depan nyata di Formula 1," kata Coyne kepada Auto Motor und Sport, dikutip KebumenTalk.com dari Sportsmole.

Coyne pun mengaku siap 'menampung' pembalap-pembalap Formula 2 yang belum bisa promosi ke ajang balap tertinggi.

"Mick Schumacher adalah contoh sempurna. Kami dengan senang hati menyambut pembalap hebat di sini," tegasnya.

Koresponden Philipp Korner juga mencatat bahwa tim pendatang baru di Indycar tahun depan, Prema kabarnya tertarik dengan Schumacher.

Baca Juga: Mie Ayam Enak di Semarang? Ini Rekomendasi 5 Kedai Mie Ayam di Kota Semarang, Rasanya Nampol!

Halaman:

Editor: Miftakhul Arifin

Sumber: Sportsmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah