Francesco Bagnaia Tak Khawatir Tekanan Meraih Gelar Juara Dunia MotoGP 2023: Yang Penting Bisa Kontrol Emosi!

- 10 November 2023, 14:01 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia tak khawatir dengan tekanan untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2023.
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia tak khawatir dengan tekanan untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2023. /Twitter @PeccoBagnaia

KEBUMEN TALK - Pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia tak merasa khawatir akan tekanan yang akan dia hadapi dalam tiga balapan terakhir MotoGP 2023.

Justru pembalap yang saat ini memuncaki klasemen sementara itu merasa senang karena tengah berjuang untuk kembali meraih gelar juara dunia.

"Saya merasa senang sekali mendapat tekanan seperti ini. Kami sedang berjuang meraih gelar dan tanpa tekanan itu berarti Anda tidak terlalu peduli dengan apa yang Anda lakukan,” kata Francesco Bagnaia, dikutip KebumenTalk.com dari Antara.

Pembalap yang merupakan murid Valentino Rossi itu merasa tak ada yang salah dengan tekanan yang menghampirinya.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Jerman: Jorge Martin Menang, Martin Pangkas Jarak dengan Bagnaia!

Menurut juara dunia MotoGP 2022 itu, ia hanya perlu mengatur emosi sebaik mungkin dan mengubah tekanan menjadi amunisi untuk tampil sempurna di tiga seri terakhir.

"Menurut saya, tekanan itu normal. Ini adalah ‘bahan bakar’ yang baik dari sudut pandang saya, jadi kami harus menggunakan ini untuk meningkatkan kemampuan kami dan merasakan ‘rasa lapar’ untuk menjadi juara lagi," ujarnya.

Francesco Bagnaia kini tengah bersaing di MotoGP Malaysia, dimana balapan akan digelar pada Minggu, 12 November 2023 besok.

Francesco Bagnaia aka Pecco, merasa senang bisa kembali balapan di Sirkuit Internasional Sepang, dimana ia memiliki kenangan manis di sini, menjuarai Moto2 2018.

Halaman:

Editor: Miftakhul Arifin

Sumber: MotoGP Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x