Dramatis, Indonesia U-20 Menang Menjanjikan Lawan Moldova U-20

- 1 November 2022, 23:25 WIB
Timnas Indonesia U-20 menang dramatis
Timnas Indonesia U-20 menang dramatis /Instagram @pssi/

KEBUMEN TALK - Timnas Indonesia U-20 melawan Moldova U-20 digelar di Antalya, Turki, Selasa, 1 November 2022 malam WIB sebagai laga uji coba ketiga Skuad Garuda, di tengah pemusatan latihan di Turki sejak tanggal 16 Oktober lalu.

Sebelumnya, timnas Indonesia U-20 sudah menjalani dua kali uji coba di Turki dimana dalam dua laga uji coba tersebut Garuda Muda menang 2-1 atas Cakallikli Spor dan kalah 1-2 dari timnas Turki U-20.

Pada menit awal Indonesia U-20 sudah kebobolan lebih dulu pada menit ke 9’. Moldova U-20 mencetak gol lewat sundulan Vicu Bulmaga setelah memanfaatkan tendangan bebas.

Baca Juga: Dapatkan Penghasilan hingga 3Jt Rupiah! Lowongan Kerja Sebagai Admin CS Al Fazza Group Purworejo

Gol tersebut juga menjadi satu-satunya gol yang tercipta sepanjang babak pertama bagi kedua tim, dimana tidak ada lagi gol yang tercipta di babak pertama.

Upaya Timnas Indonesia U-20 untuk mencetak gol balasan menemui hambatan lantaran permainan pressing dari Moldova yang sangat ketat.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 58’ melalui Rabbani yang membobol gawang Moldova U-20 usai memanfaatkan assist dari Zanadin.

Baca Juga: Bantah Rumor akan Gusur PKL Jl. Mayjen Sutoyo, Bupati Kebumen: Kami Buatkan Selter agar Lebih Nyaman

Timnas Indonesia kembali sukses mencetak gol dan berbalik unggul pada menit ke 73’. Ferrari mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang lawan dalam mengantisipasi bola lemparan ke dalam.

Empat menit berselang, Indonesia mendapat penalti menyusul pelanggaran terhadap Marselino Ferdinan dimana Marselino sukses mengeksekusi penalti untuk membawa Indonesia unggul 3-1 atas Moldova U-20.

Kemenangan ini jelas menjadi catatan penting bagi Timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong untuk modal pertandingan berikutnya.***

 

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x